Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 23 November 2017 | 15:10 WIB
  • Ini Dia Asal Pundi-pundi Uang Model Termahal di Dunia

  • Oleh
    • Jujuk Ernawati,
    • Linda Hasibuan
Ini Dia Asal Pundi-pundi Uang Model Termahal di Dunia
Photo :
  • Reuters/Charles Platiau
Kendall Jenner.

VIVA – Untuk kali pertama, model Brasil, Gisele Bundchen, sejak tahun 2002 terlempar dari peringkat teratas Forbes sebagai model dengan bayaran paling mahal di dunia. Wanita berusia 37 tahun itu digeser oleh model muda paling bersinar, Kendall Jenner.

Ini menjadi era di mana kepopuleran model-model senior digeser oleh model generasi media sosial. Dan Gisele harus puas di tempat kedua dalam daftar tahunan Forbes, dengan membukukan pendapatan sebesar Rp236,5 miliar selama setahun.

Dikutip dari Telegraph, Kamis, 23 November 2017, Gisele resmi pensiun menjadi model catwalk pada tahun lalu. Namun dia masih berpose untuk iklan parfum Carolina Harrera, sepatu Arezzo dan perhiasan Vivara di tanah kelahirannya. Kendati demikian, keputusan pensiun dari model catwalk membuat pendapatannya melorot sebanyak 43 persen dari tahun sebelumnya sebesar Rp412 miliar.

Dan yang mungkin mengejutkan bahwa penggantinya adalah model berusia 22 tahun. Adik tiri Kim Kardashian ini berhasil meraih kepopuleran sejak terlibat dalam acara reality televisi keluarganya hingga akhirnya berkarier menjadi model.

Baca juga:

Seksinya Gaya Santai Model Termahal di Dunia
17 Tahun di Victoria's Secret, Alessandra Ambrosio Pensiun

Kendall kali pertama muncul di Keeping Up with the Kardashians pada usia 12 tahun dan menandatangani kontrak model dengan Wilhelmina Models pada usia 14 tahun. Awal kariernya, dia hanya membintangi merek atau majalah remaja Amerika hingga pemotretan dengan Seventeen dan Teen Vogue atau kampanye untuk gaun desainer Sherri Hill.

Baru pada tahun 2013, dia menandatangani kontrak dengan agensi model ternama, Society Management. Dia melakukan debut di catwalk dengan memamerkan koleksi musim gugur 2014 Marc Jacobs. Setelah itu, Kendall mulai terlibat dalam beberapa peragaan busana merek ternama, di antaranya Chanel, Givenchy, Versace dan pemotretan majalah top dunia, seperti Vogue.

Dan pendapatan yang dikumpulkan lebih dari Rp297,4 miliar hingga menggeser posisi Gisele pada tahun ini didapat dari kariernya sebagai model catwalk dari merek ternama dan pemotretan. Selain itu, kontrak dengan merek kecantikan dan fesyen populer, seperti Estee Lauder, La Perla dan Adidas.

Dia juga memiliki lini fesyen bersama adiknya Kylie Jenner bernama Kendall + Kylie. Koleksi fesyen kekinian tersebut sudah pasti selalu dinanti para pengikutnya di Instagram, yang mencapai 85 juta orang. (one)