Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 24 November 2017 | 11:04 WIB
  • Tantangan Perias Kahiyang Ayu di Pesta Adat-Resepsi

  • Oleh
    • Jujuk Ernawati,
    • Linda Hasibuan
Tantangan Perias Kahiyang Ayu di Pesta Adat-Resepsi
Photo :
  • Instagram Barry Irawan
Kahiyang Ayu

VIVA – Putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu bersama suaminya, Bobby Nasution akan menjalankan serangkaian pesta adat dan resepsi pernikahan adat Batak Mandailing atau Tapanuli Selatan pada 24-26 November 2017 di Medan, Sumatera Utara. Kahiyang tentunya akan tampil cantik dan memesona di hari spesial tersebut.

Putri semata wayang Presiden Joko Widodo ini akan dirias oleh make-up artist ternama Barry Irawan. Hanya saja menurut Barry, ada tantangan tersendiri dalam merias Kahiyang.

Saat melakukan tes make-up pada awal Oktober 2017 lalu, Barry mengaku bahwa Kahiyang memiliki kulit yang sangat sensitif. Sehingga bila salah memakai kosmetik bisa berdampak buruk.

“Saat tes make-up waktu itu, tantangannya adalah Mba Kahiyang mempunyai jenis kulit yang sangat sensitif. Sehingga salah pemakaian kosmetik sedikit bisa langsung menimbulkan reaksi seperti iritasi atau timbul jerawat,” ujar Barry kepada VIVA, belum lama ini.

Baca juga:

Kahiyang Ayu Bakal Tampil Bak Putri Raja di Pesta Adat
Bocoran Riasan Kahiyang Ayu saat Pesta Adat hingga Resepsi

Dia menuturkan bahwa tantangan lainnya adalah ketakutannya saat diminta mendandani Kahiyang selama tiga hari mulai pesta adat yang dimulai hari ini hingga resepsi pada Minggu, 26 November 2017. Untuk itu, Barry pun sangat berhati-hati saat mendandani Kahiyang agar semuanya berjalan lancar dan memberikan tampilan yang diharapkan.

“Saya akan diminta merias untuk tiga hari. Jadi kalau dari hari pertama sudah membuat wajah Mba Kahiyang iritasi bagaimana di hari tiga, sedangkan hari ketiga (Minggu, 26 November 2017) adalah acara puncaknya, semoga semua lancar,” ucap dia.