Wajah Bebas Komedo Hitam dengan Lima Cara Mudah

Ilustrasi kecantikan/wanita.
Sumber :
  • Pixabay/Laleyla

VIVA – Setiap orang tentunya pernah mengalami masalah pada kulit. Beberapa masalah yang paling sering ditemukan adalah komedo.

5 Cara Menghilangkan Komedo Tanpa Dipencet, Rajin Pakai Scrub

Komedo merupakan salah satu gangguan pada kulit wajah yang sulit sekali untuk dihilangkan. Komedo muncul ketika kulit mengalami kelebihan minyak dan sebum menutupi pori-pori sehingga tertinggal di dalam.

Komedo sendiri ada dua jenis, yakni komedo hitam atau blackheads dan komedo putih atau whiteheads. Dibanding komedo putih, komedo hitam lebih mengganggu penampilan karena warnanya yang terlihat jelas.

5 Manfaat Ajaib Buah Pisang untuk Kecantikan Kulit dan Rambut Wanita

Untuk menghilangkannya, ternyata ada beberapa trik mudah menghilangkan komedo hitam. Berikut caranya, seperti dilansir dari Times of India, Jumat, 25 November 2017.

Sabun muka dengan kandungan asam salisilat

Masih Malas Double Cleansing? Ini 4 Bahayanya yang Wajib Kamu Tahu!

Gunakanlah sabun cuci muka yang mengandung asam salisilat. Ini sangat cocok untuk kulit berminyak dan komedo.

Pengelupasan

Anda berpikir bahwa minyak dan kotoran akan menciptakan komedo. Kenyataannya, itu tidak sepenuhnya benar karena sering kali sel kulit mati juga bisa menyebabkan munculnya komedo, sehingga disarankan melakukan pengelupasan secara rutin.  

Facial

Facial sejatinya untuk menyegarkan, mencegah dan mengangkat komedo serta membantu mengurangi komedo. Jika Anda tidak ingin pergi ke salon, terapkan masker wajah.

Beli produk non-comedogenic

Produk non-comedogenic dibuat khusus agar tidak menyumbat pori-pori Anda. Untuk itu, carilah produk dengan kandungan tersebut untuk mencegah komedo.

Pastikan kulit selalu lembap

Pelembap harian membuat kulit menjadi lebih sehat. Selain itu, juga meningkatkan kualitas sel kulit Anda, sekaligus mencegah komedo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya