Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Sabtu, 25 November 2017 | 09:59 WIB
  • Iriana Jokowi dan Mantu Cantik dalam Balutan Kebaya Merah

  • Oleh
    • Jujuk Ernawati
Iriana Jokowi dan Mantu Cantik dalam Balutan Kebaya Merah
Photo :
  • YouTube
Selvi Amanda & Gibran

VIVA – Presiden Joko Widodo alias Jokowi dan Ibu Iriana Jokowi datang pada acara adat pernikahan putrinya, Kahiyang Ayu di kediaman Bobby Nasution, Perumahan Bukit Hijau Regency, Taman Setia Budi (BHR Tasbi) di Jalan Setia Budi, Medan, Sumatera Utara, Sabtu pagi ini 25 November 2017.

Jokowi datang dengan menggunakan kemeja putih dibalut setelan jas dan sarung ulos. Sementara Iriana cantik dalam balutan kebaya merah dan kain ulos oranye. Jokowi didampingi oleh putra sulungnya Gibran Rakabuming Raka yang mengenakan jas abu-abu dan istrinya Selvi Ananda yang juga cantik dalam kebaya merah dan kain ulos oranye serta putra mereka, Jan Ethes.

Jumlah rombongan Jokowi yang menghadiri acara adat pernikahan adat mandailing Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution di Medan sebanyak 140 orang, termasuk keluarga, kerabat dan pejabat dari Surakarta. Rombangan Jokowi mengenakan setelan jas dan kebaya serta ulos merah.

Kedatangan mereka disambut dalam acara adat Mandailing dan diiringi musik Godang Sambilan. Saat disambut menuju panggung utama, Jokowi diberikan ulos yang dibuat khusus oleh penenun. Ulos tersebut memiliki makna menyatukan dua keluarga.

Setelah acara penyambutan ini, Jokowi menari tor-tor bersama para tetua adat dan raja-raja. Setelah itu, Iriana Jokowi dan ibunda Bobby Nasution dan ibu-ibu.