Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Senin, 27 November 2017 | 10:57 WIB
  • Demi-Leigh dari Afrika Selatan Menang Miss Universe 2017

  • Oleh
    • Jujuk Ernawati
Demi-Leigh dari Afrika Selatan Menang Miss Universe 2017
Photo :
  • Reuters/Steve Marcus
Miss Universe 2017, Demi-Leigh Nel-Peters

VIVA – Wakil Afrika Selatan di Miss Universe 2017, Demi-Leigh Nel-Peters dinobatkan sebagai Miss Universe 2017 pada Minggu malam, 26 November 2017 waktu setempat atau Senin waktu Indonesia. Dia berhasil mengalahkan 91 kontestan lainnya dalam ajang yang dihelat di The Axis Planet Hollywood Las Vegas, Amerika Serikat.

Dikutip dari Reuters, Senin, 27 November 2017, wakil Afrika Selatan berhasil mengakhiri 'paceklik' meraih mahkota selama empat dekade dalam ajang kontes kecantikan bergengsi di dunia itu.

Demi-Leigh akan melanjutkan tugas Irish Mittenaera. Iris adalah Miss Universe 2016 asal Prancis yang dinobatkan menjadi Ratu Sejagad pada tahun lalu di Manila, Filiphina.

Wanita berusia 22 tahun ini merupakan lulusan manajemen bisnis dari North-West University. Afrika Selatan terakhir kali menyabet gelar tersebut pada tahun 1978.

Adapun Runner up I jatuh pada wakil Kolombia, Laura Gonzalez. Dia telah mempersiapkan diri untuk menjadi seorang aktris sejak usia 16 tahun. Setelah lulus dari sekolah seni, dia pindah ke Bogota untuk mengejar  kariernya.

Sedangkan wakil Jamaika, Davina Bennett menjadi Runner-up II. Dia adalah model yang masih mengejar gelar sarjana marketing di University of the West Indies.

Sementara wakil Indonesia, Bunga Jelitha Ibrani gagal melaju ke babak 16 besar Miss Universe 2017. Kostum nasional Bunga dengan tema Warrior of Orang Utan atau Pejuang Orang Utan, juga harus kalah bersaing dengan kostum Jepang yang berhasil memenangkan kategori Best Costume dalam ajang itu. (hd)