Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 28 November 2017 | 11:51 WIB
  • Berapa Harga Cincin Tunangan Meghan Markle?

  • Oleh
    • Jujuk Ernawati
Berapa Harga Cincin Tunangan Meghan Markle?
Photo :
  • REUTERS/Toby Melville
Pangeran Harry dan Meghan Markle.

VIVA – Pangeran Harry dan Meghan Markle menjadi sorotan dunia setelah mengumumkan pertunangan mereka pada Senin, 27 November 2017. Dan pernikahan pasangan ini akan digelar pada musim semi tahun depan.

Selain mantel musim dingin warna putih yang dikenakan wanita berusia 36 tahun itu, cincin tunangan yang diberikan Pangeran Harry kepada bintang Suits itu juga menjadi sorotan dan perbincangan hangat.

Cincin yang diberikan kepada Meghan tersebut memiliki kedekatan sekaligus penghormatan untuk mendiang Putri Diana. Jika Pangeran William saat melamar Kate Middleton pada 2010 silam, memberikan cincin tunangan milik ibunya, Pangeran Harry memberikan cincin yang dirancang sendiri dengan hiasan berlian dari bros milik Putri Diana.

Dikutip dari Bustle, Selasa, 28 November 2017, batu berlian yang terletak di tengah cincin berasal dari Botswana dan diapit oleh dua berlian berukuran lebih kecil dari bros milik Putri Diana yang menawan dengan lingkaran emas. Cincin cantik itu dibuat oleh perusahaan perhiasan Ratu Elizabeth, Cleave and Company.

"Ini adalah desain cincin yang klasik dan akan abadi. Cincin ini adalah perpaduan modern dan tradisional yang sempurna dan sesuai dengan gaya Meghan Markle," kata Grant Mobley, salah satu gemologist.

Jika cincin tunangan Kate Middleton berupa safir 12 karat yang dikelilingi 14 berlian memiliki harga saat ini sekitar Rp6,76 miliar, berapa harga cincin tunangan Meghan? Harga cincin tunangan wanita berusia 36 tahun itu pun membuat banyak orang penasaran.

"Meskipun sangat sulit untuk memastikannya tanpa memeriksa batu tersebut, orang akan membayangkan Pangeran Harry akan memilih sesuatu yang sempurna," ujar Mobley.

Cincin tunangan Meghan Markle dan Pangeran HarryCincin tunangan Meghan Markle dan Pangeran Harry. FOTO: REUTERS/Toby Melville

Dia memperkirakan, batu berlian di bagian tengah cincin itu adalah tiga atau empat karat dan berlian di bagian sisinya sekitar 0,75 karat. Dia memprediksi, harga berlian di bagian tengah cincin sekitar Rp1,28 miliar hingga Rp2,1 miliar. Sedangkan berlian di kedua sisinya, masing-masing sekitar Rp67,6 juta.

Kendati demikian, nilai cincin itu lebih tinggi dibanding dengan harga perkiraan karena sejarah yang melekat pada berlian dari bros Putri Diana. Dengan kata lain menurut Mobley, nilai cincin tunangan Meghan Markle ini kemungkinan hampir seharga cincin tunangan Kate Middleton. (mus)