Semakin Banyak Pria Senang Belanja Online, Apa yang Dibeli

Ilustrasi pria menggunakan ponsel
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Semakin majunya perkembangan teknologi, berdampak positif pada para penggunanya. Salah satunya adalah pemanfaatan teknologi dalam berbelanja. 

Belanja di Pasar Tradisional Bisa Online? Ini Kata Kementerian BUMN

Budaya belanja online ini semakin diminati terutama oleh tidak hanya wanita, tapi juga pria karena alasan praktis. Salah satu online market place, Shoope menyebut, meski masih didominasi oleh wanita, namun pertumbuhan pembeli pria pun kini meningkat.

"Memang masih didominasi perempuan tapi dari tahun ke tahun kaum laki-laki pun meningkat hampir di 50 persen," kata Head of Marketing Shopee, Andika Jahja, saat ditemui di Kuningan Jakarta Selatan, Rabu, 29 November 2017.

Diskon Gede-gedean di Jakarta Great Online Sale 2020, Ini Daftarnya

Ia pun mengutarakan peningkatan angka itu tak lain, karena meningkatnya kebutuhan kategori-kategori elektronik yang dicari (dibutuhkan) kaum pria. Kebutuhan elektronik tersebut mencakup dua hal mulai dari ponsel dan aksesorinya.

Di sisi lain, ia pun merinci item barang yang sering dibeli melalui online market place itu mencakup kebutuhan sehari-hari. Tiga di antaranya yang paling sering diincar antara lain produk fesyen, kecantikan, dan elektronik.

Barang-barang Ini Diprediksi Laris saat New Normal

Untuk fesyen yang paling banyak dicari wanita meliputi, busana muslim seperti hijab, gamis, rok hingga baju.

"Biasanya simple fashion yang dicari atasan atau bawahan," bebernya.  "Sedangkan untuk kecantikan meliputi lipstik make-up, bedak dan alat make-up," katanya. 

ilustrasi Harbolnas.

UMKM Lokal Ungkap Peningkatan Penjualan di Harbolnas 12.12

Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) 12.12 menjadi momentum penting tidak hanya untuk para pelanggan tetapi juga UMKM lokal.

img_title
VIVA.co.id
17 Desember 2023