Malas Bersihkan Make-up sebelum Tidur, Ini Bahayanya

Ilustrasi wanita bercermin.
Sumber :
  • Pixabay/Claudioscot

VIVA – Untuk tampil cantik saat tampil di publik, wanita senang menggunakan make-up. Make-up dapat membuat penampilan lebih segar dan menarik.

Tips Make Up Antiluntur Saat Musim Hujan

Sayangnya, sebagian dari mereka malas membersihkan di malam hari atau setelah melakukan aktivitas karena alasan lelah. Padahal kebiasaan malas membersihkan make-up sebelum tidur bisa memberi dampak buruk pada kulit wajah Anda.

Dikutip dari Times of India, berikut ini sejumlah bahaya jika Anda tak menghapus make-up sebelum pergi tidur.

Cara Gampang Bikin Pipi Chubby Jadi Lebih Tirus

Infeksi mata

Riasan di mata, seperti smokey eye membuat tampilan mata Anda menjadi lebih hidup. Tapi tahukah riasan tersebut jika Anda bawa tidur bisa menyebabkan infeksi mata?

Cara Mengaplikasikan Highlighter agar Wajah Terlihat Bersinar

Ya, partikel kecil dalam maskara hingga shadow bisa masuk ke mata Anda dan menyebabkan iritasi, kemerahan hingga infeksi parah.

Komedo

Make-up yang tidak dihapus seharian bisa membuat pori-pori kulit tersumbat, yang pada akhirnya bisa membuat munculnya komedo.

Jerawat

Dan masalah lain yang akan timbul jika Anda malas menghapus make-up di malam hari adalah jerawat. Pori-pori tersumbat ditimpa dengan make-up dapat menyebabkan infeksi dan menciptakan jerawat.

Bibir kering

Dan lipstik meski terlihat sepele jika dibiarkan seharian juga memberi dampak buruk pada bibir Anda. Bibir Anda bisa kehilangan kelembapannya dan menjadi kering.

Penuaan kulit

Lebih baik melakukan perawatan kulit sejak dini dibandingkan harus mengobatinya jika sudah terjadi masalah. Make-up yang tak dibersihkan sepanjang hari juga bisa menyebabkan kulit kering, menarik radikal bebas yang dapat menyebabkan tanda-tanda penuaan dini pada kulit.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya