Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 30 November 2017 | 12:00 WIB
  • Daftar 10 Figur Publik Paling Berpengaruh di Dunia Fesyen

  • Oleh
    • Jujuk Ernawati
Daftar 10 Figur Publik Paling Berpengaruh di Dunia Fesyen
Photo :
  • instagram.com/meghanmarkle
Meghan Markle

VIVA – Banyak figur publik termasuk selebriti dunia memiliki penampilan menarik. Namun tak semuanya bisa menjadi influencer atau memberi pengaruh kepada banyak orang.

Berdasarkan laporan platform fesyen, Lyst dalam Year in Fashion 2017 terungkap, 10 figur publik dunia yang paling berpengaruh di dunia fesyen. Dikutip dari Essence, Kamis, 30 November 2017, posisi pertama dalam daftar itu ditempati oleh penyanyi dan desainer berbakat Rihanna.

Dia dikenal sebagai salah satu selebriti yang memiliki penampilan menarik secara keseluruhan dan sering menjadi inspirasi berbusana banyak orang. Karena itu, tidak mengherankan Rihanna menjadi nama paling atas dalam daftar tahunan Lyst 2017.

Nama pelantun Work ini membantu peningkatan dalam pencarian merek fesyen, seperti Puma, Off-White, Gucci dan Molly Goddard. Sementara di posisi kedua ada mantan kekasih The Weeknd, Selena Gomez.

Tahun ini, wanita yang dikabarkan kembali merajut kasih dengan Justin Bieber itu sering menjadi sorotan. Memiliki jumlah pengikut di Instagram sebanyak 120 juta orang memberi kontribusi dalam pencarian untuk label Louis Vuitton, Sandy Liang, Rouje serta Coach, di mana dia menjadi model dan mendesain tas merek tersebut tahun ini.

Posisi ketiga, ada supermodel Bella Hadid. Namanya banyak muncul dalam pencarian untuk tren denim dan label fesyen seperti Re/Done, Ksenia Schnaider dan Grlfriend. Dan calon istri Pangeran Harry, Meghan Markle di posisi berikutnya.

Nama wanita berusia 36 tahun itu banyak muncul dalam pencarian label Inggris, seperti Burberry, Barbour, Hunter, Misha Nonno, dan label kacamata Finlay & Co. Berada di urutan kelima, calon kakak ipar Meghan, yakni Kate Middleton.

Baca juga:
Soal Gaya, Meghan Markle Bakal Jadi Saingan Kate Middleton

Nama Duchess of Cambridge sering muncul dalam pencarian merek Erdem, Roland Mouret dan Dolce & Gabbana. Dan Ibu Negara Amerika Serikat, Melania Trump yang penampilannya kerap menjadi perhatian publik berada di posisi keenam.

Sementara di posisi ketujuh hingga 10 secara berurutan, yakni rapper asal Amerika A$ap Rocky, penyanyi Inggris Harry Styles, pebisnis muda Kylie Jenner dan model seksi Emily Ratajkowski. (mus)