Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 30 November 2017 | 15:46 WIB
  • Jakcloth 2017 Diramaikan 450 Label Lokal dan 200 Musisi

  • Oleh
    • Jujuk Ernawati,
    • Shalli Syartiqa
Jakcloth 2017 Diramaikan 450 Label Lokal dan 200 Musisi
Photo :
  • VIVA.co.id/Nuvola Gloria
JakCloth

VIVA – Setelah mengunjungi dan menjawab kerinduan pecinta clothing di berbagai daerah di Indonesia, acara yang menyandang gelar The Biggest Youth Clothing and Music Festival di Indonesia akan menutup tahun 2017 dengan sebuah pagelaran besar dan meriah dengan judul Jakcloth Year End Sale 2017 (Jakcloth YES 2017).
 
Sejak tahun 2009, Jakcloth yang diselenggarakan oleh promotor Lian Mipro selalu berpusat pada industri lokal label distro Indonesia. Semangat ini yang selalu dibawa sejak penyelenggaraan event pertamanya, sebagai bentuk dukungan Jakcloth pada industri lokal dengan cara mendekatkan para label lokal dari seluruh penjuru negeri dan para pecinta distro di Tanah Air.
 
Dengan menjaga eksistensi produk-produk dalam negeri, Jakcloth Year End Sale 2017 akan menyertakan 450 brand clothing dengan beragam pilihan produk terbaiknya. Event tahunan ini akan digelar pada 6-10 Desember 2017 di Gambir Expo, Arena PRJ Kemayoran, Jakarta.

CEO Lian Mipro, Ucok Nasution mengatakan, bahwa Jakcloth Year End Sale 2017 akan menjadi lebih spesial. Itu karena pada tahun depan, event ini akan memperbarui konsep dan implementasi kegiatan. Salah satunya adalah menghilangkan tiket masuk berbayar.

Selain itu, setelah melewati sembilan tahun perjalanannya, Jakcloth pada tahun-tahun mendatang akan mengurangi konten band ataupun pengisi acara yang sudah menjadi trademark mereka. Artinya, Jakcloth akan dikembalikan dalam sebuah atmosfer bisnis clothing yang kental dan berfokus sebagai pusat kreatif anak muda.
 
"Para pengisi acara di panggung tidak dimungkiri menjadi daya tarik pengunjung Jakcloth selama sembilan tahun belakangan ini. Tetapi Jakcloth ingin memberikan ruang lebih kepada pemilik clothing brand dan para pelaku industri kreatif lainnya untuk mengembangkan usahanya," kata Ucok kepada VIVA, Kamis, 30 November 2017.

Dan Jakcloth Year End Sale tahun ini masih akan mempersembahkan banyak musisi hebat dalam dan luar negeri. Jakcloth Year End Sale 2017 menyediakan empat panggung dengan skala besar karena akan ada sekitar 200 musisi yang mengguncang panggung Jakcloth.

Mereka, yakni Madball (Amerika), Miss May I (Amerika), Raisa, Payung Teduh, Naif, Tulus, Mocca, DJ Yasmin, DJ Winky + MC B.A.D, Last Child, Endank Soekamti, Vierratale.
Selain itu, The Changcuters, Jaz (Malaysia), Burgerkill, Barasuara, The S.I.G.I.T, Pee Wee Gaskins, Killing Me Inside, Rocket Rockers, Revenge The Fate dan masih banyak lagi. (mus)