Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 30 November 2017 | 17:01 WIB
  • Busana Karya Zaskia Sungkar Terinpirasi Karakter Zodiak Ini

  • Oleh
    • Rochimawati,
    • Diza Liane Sahputri
Busana Karya Zaskia Sungkar Terinpirasi Karakter Zodiak Ini
Photo :
  • VIVA.co.id/Diza Liane Sahputri
Koleksi busana Zaskia Sungkar

VIVA – Capricon dikenal sebagai salah satu jenis zodiak yang ada di antara 12 lainnya. Tapi, Capricon juga menjadi inspirasi dari rancangan terbaru selebriti sekaligus perancang busana Zaskia Sungkar.

Karakter capricon yang tegas namun memiliki sisi kelembutan wanita, menjadi inspirasi dari rancangan terbaru Zaskia Sungkar yang akan ditampilkan di Dubai Modest Fashion Week 2017 bersama Wardah.  Kia, sapaan akrabnya, menuangkan ide karakter zodiaknya itu agar rancangannya lebih maskulin dengan sedikit sentuhan feminin.

"Ini sudah mau Desember jadi sudah mau Ultah aku, inspirasinya dari bintang sendiri Capricon, emang dari karakteristik wanita Capricon, ambisius, tegas terus pekerja keras. Tema wanita berkarakter ini ada sisi maskulinnya tapi masih ada sisi femininnya juga," ujar Kia ditemui dalam acara Wardah Mendukung Dubai Fashion Week di kawasan Menteng, Jakarta, Kamis 30 November 2017.

Kia melanjutkan, warna-warna yang diambil juga menggambarkan dirinya yakni warna gelap. Selain itu, siluet dari rancangannya cenderung mengarah ke gaun panjang yang terkesan mewah dan glamour meski tersirat unsur kesederhanaan khas rancangan istri Irwansyah tersebut.

"Sesuatu yang simple, lebih main ke detail tapi tetap enggak keluar dari signature nya Zaskia sungkar memberi kesan elegan kesan glamour. Jadi enggak jauh beda sama desain yang dulu dengan tone lebih gelap dan juga aplikasi polar," jelasnya.

Kakak kandung Shireen Sungkar itu memaparkan, rancangannya terdiri dari 10 tampilan, yang nantinya, akan dipadupadankan bersama make up Yellow look kreasi Wardah.

"Yellow look itu lebih menonjolkan kulit flawless, bercahaya secara alami. Makanya, pas dengan rancangan Capricon yang mewah serta make-up yang tidak berlebihan."