The Fashion Fair Kenalkan Busana Batik Sejak Dini

Fesyen show busana anak
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ayu Utami Paramitha

VIVA – Memperkenalkan budaya Indonesia dapat dilakukan dengan berbagai macam cara. Salah satunya adalah dengan fashion show busana batik yang dilakukan oleh pengelola Kota Ayodhya, Tangerang. 

Jelang Konser di Indonesia, Vokalis Judas Priest Pakai Batik

Mengangkat 'batik' sebagai tema dalam fashion show kali ini dengan harapan dapat memperkenalkan budaya Indonesia kepada anak-anak dan juga memperkenalkan Kota Ayodhya kepada masyarakat luas. 

"Tujuan diadakan fashion show ini adalah untuk menambahkan kreativitas anak-anak dan pengetahuan anak-anak. Dan batik kami angkat agar anak-anak lebih mengenal batik. Bahwa batik itu adalah budaya Indonesia yang indah dan tidak hanya dikenakan dalam acara formal saja, namun juga cocok dikenakan sehari-hari," kata Ketua panitia fashion show, Yanie, saat ditemui VIVA dalam acara The Fashion Fair Kota Ayodhya di Tangerang, Minggu, 3 Desember 2017.

Begini Cara Mencuci Batik Biar Awet dan Warnanya Enggak Luntur

Yanie menjelaskan bahwa fashion show ini dapat diikuti dari tiga gelombang yaitu gelombang A dari umur 3 sampai 7 tahun. Lalu B dari 8 sampai 12 tahun, dan C dari 13 sampai 18 tahun. Peserta yang ikut rata-rata berasal dari sanggar-sanggar yang ada di Bandung, Depok dan Tangerang. 

Commercial Unit Sales Dep. Head, PT. Alfa Goldland Realty, Esti Novijanti mengatakan dengan fashion show ini dapat menjadi salah satu daya tarik dari Kota Ayodhya lebih dikenal oleh masyarakat di sekitarnya. 

Percaya Diri Pakai Batik Modern dalam Berbagai Acara

"Fashion show ini merupakan salah satu dari rangkaian event kami yang akan terus berjalan ditahun-tahun berikutnya, dengan harapan orang-orang di daerah Tangerang dan sekitarnya lebih mengenal kawasan superblok strategis di pusat Kota Tangerang," ujarnya. (ase)

Atta Halilintar

Gaya Busana Dikritik, Intip 5 Padu Padan Kemeja Batik Atta Halilintar

Atta Halilintar bahkan pakai batik saat liburan di luar negeri.

img_title
VIVA.co.id
8 September 2020