Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Senin, 4 Desember 2017 | 14:44 WIB
  • Mau Kulit Lebih Sehat? Mulai Jaga Kesehatan Usus Anda

  • Oleh
    • Jujuk Ernawati
Mau Kulit Lebih Sehat? Mulai Jaga Kesehatan Usus Anda
Photo :
  • Pixabay/Laleyla
Ilustrasi wanita cantik

VIVA – Carla Oates telah meluncurkan berbagai suplemen perawatan kulitnya, The Beauty Chef lima tahun lalu. Kini, penggemarnya sudah banyak, termasuk aktris cantik Gwyneth Paltrow.

Kesadaran Oates akan pentingnya kesehatan usus dan kulit dimulai, ketika dia berusia 12 tahun. Saat itu, dia menderita eksim dan alergi.

Ibunya membawa dia ke seorang naturopath, yang mengenalkannya pada makanan organik. Hasilnya, kulitnya yang bermasalah secara dramatis mengalami kesembuhan. Akhirnya, dia meyakini makanan yang dikonsumsi adalah cara untuk mendapatkan kulit sehat, ini menciptakan berbagai suplemen kecantikan dan menulis buku resep.

Selain rutin mengonsumsi suplemen racikannya, dia juga mengonsumsi makanan kaya nutrisi, kaldu tulang demi usus sehat di pagi hari. Selain itu, teh di pagi atau sore hari dan smoothie.

"Saya memastikan akan banyak makan sayuran dan makanan dengan sumber protein yang baik sepanjang hari," kata dia, seperti dilansir dari Stuff, Senin 4 Desember 2017.

Di samping itu, dia menambahkan, tetap menjaga kadar gula darah seimbang. Hal itu adalah salah satu cara efektif untuk melindungi kolagen dan menjaga metabolisme.  

Tips kecantikan sebagai pengganti eksfoliasi adalah dengan mengonsumsi yoghurt, karena mengandung asam laktat alami, AHA yang dapat membantu melepaskan sel-sel kulit mati dan prebiotiknya membantu menyeimbangkan mikro flora di lapisan kulit.

Oates adalah salah satu penggemar berat ramuan alami. Dia mengaku juga suka pepaya, yang dapat mencerahkan dan menyehatkan kulit karena mengandung vitamin A, B, dan C.

"Selain itu, juga mengandung mineral dan punya enzim proteolitik khusus yang membantu pencernaan. Pepaya juga bagus untuk penggunaan topikal," ujarnya.