Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 5 Desember 2017 | 14:18 WIB
  • Baju Ini Beri Kode Kamu Terpapar Sinar UV

  • Oleh
    • Jujuk Ernawati,
    • Linda Hasibuan
Baju Ini Beri Kode Kamu Terpapar Sinar UV
Photo :
  • Supplies
Baju Skinnovation Collection

VIVA – Sinar matahari bisa menghangatkan tubuh, tapi juga bisa membahayakan kulit. Apalagi, jika tak mengenakan tabir surya, maka potensi kulit terbakar menjadi lebih besar.

Peneliti dari Neutrogena mengumumkan bahwa 78 persen populasi di Australia tidak menggunakan tabir surya setiap hari dan 72 persen meyakini bahwa mereka tak memerlukannya. Dengan pemikiran tersebut, sebuah produk perawatan kulit ternama di negara itu meluncurkan pakaian prototipe UV aktif, yang dirancang untuk memberitahu Anda ketika terkena paparan ultraviolet.

Dikutip dari Daily Mail, Selasa, 5 Desember 2017, mengawinkan antara kesadaran terhadap sinar matahari dan fesyen, baju putih dan celana pendek prototip ini disulam dengan benang UV aktif, yang akan berubah warnanya ketika terkena paparan sinar UV. Koleksi baju dengan nama Skinnovation itu akan menunjukkan saat pemakainya terkena paparan sinar UV.

Dengan begitu, ini menunjukkan penting untuk menggunakan tabir surya, baik di dalam maupun luar ruangan. Sebab, kulit tetap bisa terpapar sinar UV meski Anda berada di dalam ruangan.  

"Orang sering berpikir mereka hanya akan terkena UV ketika berada di luar, di bawah sinar matahari langsung," kata Manajer Regulasi Neutrogena, Nadine Saraceno.

Koleksi tersebut menunjukkan sinar UV ada setiap hari, sepanjang tahun dan di tempat-tempat yang tak pernah diduga. Salah satu hal yang bisa dilakukan wanita untuk melindungi kulitnya dari paparan UV berbahaya dan penuaan kulit adalah tabir surya yang harus dikenakan dalam rutintas harian Anda.

Koleksi ini didukung dan dibintangi Mantan Miss World Australia, Erin Holand. Menurutnya, mengenakan koleksi Skinnovation bisa memberitahu Anda sinar UV ada di manapun, termasuk tempat-tempat yang tak terduga.

"Saya telah melihat langsung paparan sinar matahari dapat merusak kulit kita, jadi saya tahu betapa pentingnya mengadopsi rutinitas perawatan kulit sehari-hari khusus untuk UV, bukan hanya di musim panas tetapi sepanjang tahun," ujarnya.

Jika koleksi ini berhasil dan banyak disukai, baru akan diluncurkan ke toko-toko daring dan fisik. Tujuan dibuatnya baju ini adalah untuk mendorong orang memakai tabir surya setiap hari.