Refleksi Kemakmuran Bumi dalam Koleksi Busana Muslim

Islamic Fashion Institute
Sumber :
  • VIVA/Linda Hasibuan

VIVA – Sekolah muslim fesyen, Islamic Fashion Institute (IFI) melahirkan enam orang lulusan siswa berprestasi. Graduation batch 2 ini menampilkan 48 outfit dengan masing-masing membawakan delapan koleksi.

Ridho Ilahi Pilih Hadiah Ini untuk Sang Ibu di Hari Lebaran

Bertajuk Revati, para lulusan tersebut menghadirkam koleksi dengan menggambarkan kemakmuran planet bumi. Para desainer pun menghadirkan koleksi dengan menampilkan selera dan identitasnya masing-masing.

Mereka adalah Ai Sulistiani, Ike Sulaeman, Naurah Putri Supratman, Nisrin Rizkiah Basalamah, Putri Mardika Ruliastuti dan Tahani Efamoris. Ai Sulistiani menampilkan koleksi yang terinspirasi dari artistik bangunan modern.

Terbongkar! Rahasia Bisnis Busana Muslim Thariq Halilintar: Modalnya Fantastis!

“Pada graduation ini, saya menampilkan koleksi dengan mengangkat artistik bangunan modern. Jadi, koleksi lebih terkesan berstruktur,” ujar Ai Sulistiani saat ditemui di Bandung, Jawa Barat, Selasa 5 Desember 2017.

Selanjutnya, Ike Sulaeman menghadirkan koleksi bertajuk Sado, Chado dengan mengambil inspirasi dari upacara minum teh di Jepang. Lalu, Naurah Putri Supratman menghadirkan koleksi dengan aksen polkadot didomonasi warna off white.

Intip Koleksi Raya 2024, Bisa Tampil Kece Sekeluarga di Hari Lebaran

Sedangkan Nisrin Rizkiah Basalamah, menampilkan busana dengan detail bunga berkonsep party dress didominasi warna pastel. Kemudian, Putri Mardika Ruliastuti menampilkan koleksi yang bertajuk Lendhut, terinspirasi dari keadaan lumpur lapindo. Koleksi tersebut menghasilkan gaya layering.

Sementara itu, Tahani Efamoris terinspirasi dari baju adat Lombok. Dia pun menghadirkan kain Lombok dengan desain yang kekinian.

“Tema saya namanya Rinjani, karena terinspirasi dari baju adat Lombok. Saya juga pakai kain NTB,” ucap Tahani.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya