Ketika Budaya Maroko Disulap Jadi Busana Muslim

SUQMA mempersembahkan a Private Moroccan Trunk Show bertajuk Djellaba.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Lynda Hasibuan

VIVA – Muslim market ZaIndonesia, Suqma menampilkan koleksi terbaru. Lewat A Private Moroccan Trunk Show, brand modest fesyen tersebut melahirkan  beberapa item fesyen yang tidak biasa.

Ridho Ilahi Pilih Hadiah Ini untuk Sang Ibu di Hari Lebaran

Bertajuk Djellaba, koleksi tersebut terinspirasi oleh pakaian tradisional masyarakat Maroko.
Menariknya dalam koleksi tersebut, desainer muslim Tanah Air, Jenahara Nasution, digandeng sebagai Creative Director Suqma. 

Jenahara menampilkan koleksi baik untuk musim panas maupun musim dingin. Sang perancang pun menghadirkan detail-detail Maroko, seperti lampu, teko teh dan motif pada arsitekturnya, keramik, anyaman, serta bordir.

Terbongkar! Rahasia Bisnis Busana Muslim Thariq Halilintar: Modalnya Fantastis!

“Senang sekali bisa bergabung menjadi keluarga Suqma. Saya yakin dengan bertumbuhnya bisnis fesyen Muslim, Indonesia  bisa menjadi kiblat fesyen dunia. Saya ambil Maroko karena baju-bajunya itu mudah dipadupadankan dan enggak konvensional, makanya kita bikin bajunya piece to piece,” ujar Jenahara saat ditemui di kawasan Jakarta Pusat, Rabu, 6 November 2017.

Dia menuturkan bahwa koleksi tersebut terdiri dari 26 koleksi. Tidak hanya itu, koleksi tersebut pun sebagian besar dibuat untuk melengkapi kebutuhan berbusana para Muslimah.

Intip Koleksi Raya 2024, Bisa Tampil Kece Sekeluarga di Hari Lebaran

SUQMA mempersembahkan a Private Moroccan Trunk Show bertajuk Djellaba.

Untuk koleksinya sendiri lebih didominasi oleh warna-warna pastel, seperti cokelat, dusty pink dan biru. Sementara untuk harga, koleksi tersebut dibanderol mulai dari Rp100 ribu hingga Rp500 ribu dan dijual di beberapa toko Suqma.

SUQMA mempersembahkan a Private Moroccan Trunk Show bertajuk Djellaba.

Dia pun menyatakan koleksinya ini berbeda dengan koleksi dari beberapa labelnya. Koleksinya pun lebih disesuaikan dengan pasar.

“Intinya sih koleksi Suqma ini beda banget dengan yang Jenahara keluarin biasanya, ini disesuaikan dengan acara dan harapannya produk Suqma ini disesuaikan dengan para hijabers,” ucap dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya