Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 8 Desember 2017 | 16:08 WIB
  • Pasien Bedah Plastik Meningkat di Akhir Tahun, Apa Sebabnya?

  • Oleh
    • Jujuk Ernawati,
    • Linda Hasibuan
Pasien Bedah Plastik Meningkat di Akhir Tahun, Apa Sebabnya?
Photo :
  • Pixabay
Ilustrasi operasi plastik

VIVA – Memiliki wajah cantik dan proporsional telah menjadi impian setiap orang, khususnya kaum wanita. Dan kemajuan teknologi membuat keinginan untuk menjadi cantik sesuai keinginan pun bisa diwujudkan.

Tak jarang untuk cantik maksimal dan bertahan lama, banyak wanita melakukan tindakan operasi plastik. Tak kalah mengejutkan, di penghujung tahun ini, jumlah wanita yang melakukan operasi plastik terus meningkat.

Peningkatan tersebut sekitar 10-15 persen. Permintaannya pun sangat beragam, ada yang menginginkan untuk keselarasan wajah dan tubuh.

“Setiap akhir tahun pasien yang menginginkan operasi plastik sangat banyak. Ini meningkat sekitar 10-15 persen setiap tahunnya khusus di akhir tahun saja,” ujar Danu Mahandaru, Sp.BP-RE dari The Clinic Beautylosophy kepada VIVA di kawasan Jakarta Selatan, Jumat, 8 Desember 2017.

Dia menuturkan, bukan tanpa alasan mengapa pasien operasi plastik bertambah banyak di akhir tahun. Hal tersebut didasari dengan biaya operasi yang belum naik atau masih di batas wajar pada ahir tahun.

Menurut Danu, biaya operasi plastik biasanya baru mengalami kenaikan pada awal tahun. Hal itu didasarikan pada harga alat baru dan perkembangan teknologi yang selalu berubah.

“Para pasien di akhir tahun membludak ingin dioperasi plastik karena harganya belum naik. Ini sibuk buat kita tentunya karena bertepatan dengan libur panjang dan kalau sudah berganti tahun, biayanya pun meningkat 10-20 persen,” ucap dia.