Percantik Ruang Tamu dengan Warna Biru Telur Asin

dekorasi rumah
Sumber :
  • idealhome

VIVA.co.id – Menginspirasi warna pada ruang, memang tidak lah mudah bagi sebagian orang. Apalagi, jika Anda ingin memadukan warna lain pada ruangan yang berbeda.

Lima Konsep Dekorasi Rumah yang Sedang Tren

Lalu, bagaimana membuat ruang bisa menjadi indah dan terasa nyaman. Ditambah, dengan aksen dinding rumah yang terlihat halus karena warnanya.

Nah, seperti dilansir Ideal Home, Kamis 27 Juli 2017, ada satu pilihan warna yang menarik dan mungkin Anda semua menyukainya. Pilihan ini adalah warna biru telur asin. Yakni, perpaduan warna antara hijau dan biru.

Tanpa Renov Mahal, 6 Trik Jadikan Rumah Tampil Beda

Tak hanya dengan warna biru telur asin pada dinding yang harus dicat secara keseluruhan. Anda juga bisa pertimbangkan penggunaan wallpaper dengan pola beragam pada dinding, namun tetap dengan perpaduan warna tersebut. Atau, biarkan warna dinding netral seperti putih dan aplikasikan warna biru telur asin pada perabot-perabot hingga aksesoris di ruang tersebut.

Berikut beberapa contohnya:

Cantik, Satu Isi Rumah Ini Terbuat dari Sampah Daur Ulang

1. Buat ruang menjadi segar dan ringan

Tak hanya satu warna. Berikan beberapa aksen warna sepadan yang bisa menjadikan ruang terasa segar, seperti warna biru telur asin, putih, hingga kuning. Kemudian, pilihlah beberapa perabot maupun aksesori yang sekiranya memiliki pola terbaik, seperti floral dan garis-garis.

2. Beri aksen utama ruang dengan pola atau wallpaper biru telur asin

Pemasangan wallpaper dengan warna dasar biru telur asin adalah alternatif, jika Anda ingin melihat ruang menjadi lebih ramai. Tak hanya pada dinding, pola, atau wallpaper juga bisa dipadukan pada lantai hingga aksesoris lainnya. Namun, perlu perhatikan pada hiasan lainnya, baiknya gunakan warna netral seperti putih.

3. Buat ruang sederhana

Cat dinding keseluruhan dengan warna telur asin. Padu padankan perabot di ruang tersebut, dengan warna-warna netral seperti cokelat kayu, cokelat tua, putih, hingga hitam. Lalu, beri sedikit aksen pola pada beberapa perabot maupun aksesori.

4. Padukan dengan warna pastel

Jika ingin merasakan nuansa ruang menjadi lebih ringan dan santai, bisa padukan warna biru telur asin dengan macam-macam warna pastel. Perpaduan warna tersebut bisa bebas dipilih akan diterapkan pada dinding maupun perabot hingga aksesori. Bisa juga tambahkan beberapa aksen kaca dan pola pada ruang tersebut. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya