Desain Kamar Bayi Laki-laki Bergaya Shabby Chic

Desain kamar bayi bergaya shabby chic
Sumber :
  • Pixabay/pexels

VIVA.co.id – Mendesain kamar bayi, tidaklah mudah. Orangtua perlu mempertimbangkan beberapa elemen seperti perabotan, agar memiliki tampilan yang sesuai. 

Jokowi Resmikan Huntap hingga Proyek Infrastruktur Pascabencana di Sulteng

Salah satu desain ruangan yang sedang tren saat ini adalah Shabby chic. Desain ini merupakan tampilan bergaya eklektik yang memadukan perabot antik dengan warna pastel, renda, dan motif bunga yang feminin. Shabby chic juga seringkali disebut sebagai tampilan bergaya elok yang khas Eropa kuno.

Meskipun desain shabby identik dengan sebutan 'desainnya kaum hawa', namun tidak menutup kemungkinan desain ini cocok diterapkan pada kamar bayi laki-laki, karena beberapa desain shabby menampilkan kesan sederhana dan nyaman.

Makin Sulit Dapat Hunian yang Layak di Jakarta, Ini Sebabnya

Dikutip dari Shelterness, Senin 31 Juli 2017, selain sederhana, tampilan shabby chic ini tak perlu menguras kocek terlalu dalam. Karena, bisa memakai bahan daur ulang yang direklamasi. Bagaimana mendesain kamar bayi dengan desain Shabby Chic tersebut? Berikut beberapa tipsnya:

1. Beri warna netral dan pastel 

Anak Jaksel Boleh Seneng! Kawasan Senopati Dipercantik Lampu Estetik Bergaya Arsitektur Eropa

Warna putih dan warna-warna pastel sangat cocok untuk dinding kamar anak, meskipun terkesan feminim, beberapa warna pastel seperti hijau, biru, dan abu-abu juga cocok bagi kamar bayi laki-laki. 

Sedangkan untuk kamar bayi perempuan, bisa menggunakan aksen pink, krem, dan kuning lime. Kemudian, padukan dekorasi lainnya dengan menggunakan aksen bunga-bunga.

2. Bermain pola atau motif

Saat memilih kain atau lapisan seperti seprai dan selimut untuk kamar bayi, pastikan menyertakan motif. Hal ini akan memberikan aksen anak-anak yang menarik. Misal, pilih motif bunga, siluet peta dunia, binatang, dan lain-lain.

3. Mix and match perabot

Padu padan perabot ruangan bayi juga sangat menentukan seisi ruang. Selain mempertimbangkan soal keamanan, pemilihan perabot bagi bayi juga mempertimbangkan soal keserasian. Tak perlu mahal, beberapa perabot daur ulang juga mencirikan kesan Shabby Chic pada ruangan. Misalnya, laci popok yang dibuat dari kayu dan berikan aksen decoupage. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya