Inspirasi Desain Rak Buku Unik dan Minimalis

Rak buku unik
Sumber :
  • Pixabay/pexels

VIVA.co.id – Bagi Anda penggemar buku kelas 'die hard', tentunya rak buku menjadi item wajib dalam rumah. Selain tempat menyimpan buku, rak buku juga berfungsi sebagai kontainer yang efektif mengatur buku-buku koleksi Anda sesuai kategori.

Makin Sulit Dapat Hunian yang Layak di Jakarta, Ini Sebabnya

Beberapa tahun belakangan, desain rak buku mulai berkembang. Mulai dari rak buku konvensional yang berjejer seperti perpustakaan, hingga rak gantung yang minimalis, namun tetap tampil manis di sudut rumah Anda, karena mampu memajang perabotan yang lain.

"Rak buku berbicara banyak tentang keluarga dan tonggak sejarah mereka, karena buku adalah narasi sebuah era. Tapi ruang di rumah menyusut, dan kita harus berkreasi dengan desain rak buku," kata Perancang interior Vipul Amar seperti dikutip Times of India.

Anak Jaksel Boleh Seneng! Kawasan Senopati Dipercantik Lampu Estetik Bergaya Arsitektur Eropa

Bagaimana dekorasinya? Jika rak akan ditempatkan pada ruang kecil di rumah, seperti kamar tidur disarankan ciptakan warna-warna yang disukai namun terlihat hangat.

Sedangkan, jika ingin diletakkan pada ruang tamu, atau ruang yang lebih besar ukurannya, disarankan pilih warna warna netral. Bahkan, Anda bisa memiliki rak tersebut berbahan kayu jati asli, ini akan memberi kesan elegan pada ruang.

Permudah Kepemilikan Hunian, Bank Mandiri Teken Kerjasama dengan APERSI

Selain itu, dengan penggunaan buku ini diharapkan memberi inspirasi dan kreatifitas. Sehingga, perlu dikemas senyaman, unik, menarik, hangat, tenang, dan senyaman mungkin. Yakni, dengan memodifikasi model rak-rak tersebut sesuai keinginan.

Kemudian, susun beberapa buku secara horizontal dan buku lainnya secara vertikal. Tambahkan beberapa aksesoris maupun tanaman hias di sekitarnya sebagai pemanis. (asp)

Presiden Joko Widodo.

Jokowi Resmikan Huntap hingga Proyek Infrastruktur Pascabencana di Sulteng

Presiden Joko Widodo meresmikan sejumlah proyek revitalisasi pascabencana tsunami tahun 2018 silam.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024