Tips Desain Kamar Mandi Mini, Agar Terlihat Lebih Luas

Ilustrasi kamar mandi
Sumber :
  • Pixabay/midascode

VIVA.co.id – Tidak hanya pada ruang-ruang utama. Ternyata rasa bosan juga bisa dirasakan pada desain kamar mandi. Padahal, aktivitas di kamar mandi menjadi salah satu penentu kualitas mood seseorang sebelum menjalani hari.

Wow, Pegawai ASN yang Pindah ke IKN Bakal Dapat Satu Unit Apartemen Layak Huni

Misalnya merasa bahwa ruang kamar mandi terlalu sempit atau, sehingga membuat pemiliknya sulit untuk beraktivitas di dalamnya.

Dilansir dari laman Nine, Selasa 1 Agustus 2017, banyak hal yang bisa dilakukan untuk merenovasi kamar mandi seperti mengubah aksen pada lantai untuk memberikan kesan besar atau menambah fitur tapware yang indah.

Kemenpan-RB Siapkan 200 Ribu Formasi Calon ASN untuk Ditempatkan di IKN

Berikut ini tips sederhana merenovasi kamar mandi Anda.

1. Cat ulang

Menpan-RB Sebut Setiap ASN di IKN Dapat Satu Unit Hunian Apartemen Seluas 98 Meter Persegi

Mengecat ulang tembok kamar mandi cukup memberikan nuansa baru di dalam ruangan. Selain itu, mengecat kamar mandi dengan warna-warna cerah seperti kuning lemon atau hijau muda akan memberikan kesan baru dan cerah sehingga membuat ruangan terlihat lebih luas.

2. Tambahkan lukisan dinding 

Agar suasana kamar mandi terasa lebih hidup, Anda bisa menambahkan beberapa lukisan atau bahkan mural pada dinding kamar mandi Anda.

3. Memanfaatkan pola lantai keramik Anda 

Ide menarik yang bisa Anda terapkan adalah menambahkan bathtub Anda dengan keramik yang senada dengan pola lantai keramik Anda. Trik ini mampu memberikan kesan menyatu dengan lantai sehingga terasa lebih lebar.

Selain itu, Anda juga bisa mengganti keramik Anda dengan pola yang lebih ramai, sehingga kamar mandi Anda terlihat lebih hidup.

4. Menggantung beberapa item perabot 

Untuk menghemat tempat, Anda bisa menggantung beberapa item perabotan seperti lampu, atau pot bunga mini. Cara ini bisa membuat Anda lebih leluasa beraktivitas di dalam kamar mandi.

5. Kaca

Kaca adalah komponen yang paling efektif membuat kesan ruangan lebih luas. Komponen kaca bisa ditambahkan pada dinding-dinding kamar mandi, atau sebagai pembatas antara ruang shower dan washtafel.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya