Arab Saudi Akan Bangun Resor di Laut Merah

Resort di Laut Merah
Sumber :
  • nine

VIVA.co.id – Sebuah proyek pengembangan pariwisata besar-besaran saat ini sedang berlangsung di Arab Saudi, tepatnya di kawasan Laut Merah, yaitu pembangunan 50 resor di Laut Merah. Tempat tersebut, nantinya akan menjadi lokasi khusus untuk wanita. 

Resort Eksklusif Pertama di Asia Tenggara Dibuka di Bali, Sajikan Pemandangan Samudra Hindia

Dilansir dari laman Nine, Rabu 2 Agustus 2017, diketahui, Arab Saudi saat ini, menjadi tuan rumah bagi jutaan wisatawan asing setiap tahun. Namun, kode agama dan sosialnya yang ketat telah terbukti menjadi kendala bagi calon wisatawan baru untuk ke sana sampai sekarang. 

Seperti diketahui, Arab Saudi merupakan salah satu negara dengan penduduk yang memiliki penduduk mayoritas Muslim yang secara legal mengatur kode etik berpakaian.

Ambisi Arab Saudi Menciptakan Surga Buatan

Semua wanita yang berkunjung ke negara tersebut tanpa memandang agama lain, diwajibkan mengenakan jubah longgar dan full-length yang dikenal sebagai "abaya" di depan umum, bersama dengan jilbab jika mereka Muslim.

Resort di Laut Merah

Vladimir Putin Disebut Punya Resort Ski Mewah, Dijaga Pakai Rudal

Namun, Undang-undang ketat ini tidak akan berlaku di sepanjang 200 kilometer garis pantai barat Saudi. Di antara atraksi tersebut, wisatawan dapat melihat terumbu karang, gunung berapi, dan cagar alam yang dilindungi dengan berbagai satwa liar langka seperti macan tutul Arab dan elang.

Wisatawan juga dapat melihat reruntuhan kuno Madain Saleh, situs Warisan Dunia Unesco, dan menikmati terjun payung dan panjat tebing. Pembangunan resor baru akan dimulai pada 2019. Tahap pertama akan mencakup pembangunan bandara baru, hotel mewah, dan akomodasi yang diharapkan selesai pada 2022. (asp)

Resort Mewah Tanjung Lesung

Rekomendasi Resort Mewah Dekat dari Jakarta untuk Liburan di Bulan Ramadhan

Kawasan wisata Tanjung Lesung dikenal sebagai big playground terdekat dari Jakarta. Kunjungan bisa makin berkesan jika menginap di Tanjung Lesung Beach Resort.

img_title
VIVA.co.id
10 Maret 2024