Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 8 Agustus 2017 | 13:43 WIB
  • Gedung Pengadilan Tua Ini Disulap Jadi Rumah Mewah

  • Oleh
    • Anisa Widiarini,
    • Bimo Aria
Gedung Pengadilan Tua Ini Disulap Jadi Rumah Mewah
Photo :
  • Instagram/@fineandcountry
Gedung pengadilan tua di Downham

VIVA.co.id – Dengan uang kurang lebih Rp10 miliar, tentunya Anda bisa mendapatkan rumah mewah sesuai impian Anda. Tapi sepasang suami istri di Inggris menggunakan uang tersebut untuk membeli Gedung Pengadilan tua di Downham Market, Norfolk, dan merenovasinya menjadi rumah mewah. 

Gedung ini awalnya dibangun oleh arsitek Charles Reeves pada tahun 1850 dan dioperasikan sebagai pengadilan county dan magistrat sampai tahun 1992.

Gedung itu telah direnovasi, dengan ruang sidang utama yang diubah menjadi ruang tamu dan ruang makan yang megah.

Ketika Leo dan Christine Austin melihat bangunan itu pada tahun 1998 sudah kosong selama enam tahun, mereka membelinya dalam keadaan telah rusak dan berada dalam keadaan sangat buruk.

"Tidak ada listrik jadi kami harus menjelajahinya dengan obor. Itu sebenarnya ada di daftar bangunan berbahaya, yang memberi beberapa indikasi kondisinya," kata Leo dilansir dari laman metro.co.uk.

Namun, Leo menambahkan, ada beberapa fitur yang hebat yaitu pintu masuk besar dengan pemotong pintu besi cor yang besar, pegangan kuningan yang indah di gagang pintu dan sebagian panel asli di ruang sidang.

"Setelah laporan seorang insinyur struktural, kami memasang area balkon di salah satu ujung ruang sidang, menggunakan sebagian besar panel asli, dan menyimpan kardus dari kotak saksi."

Dia mengatakan, menggunakan area ini sebagai ruang kerja dan membuat sebuah ruang cahaya yang indah dengan pemandangan melalui salah satu jendela melengkung di atas kebun.

"Ada banyak cerita lucu untuk diceritakan. Ruang pengadilan kecil depan digunakan untuk pendaftaran kelahiran dan perkawinan dan kami bertemu dengan seorang wanita cantik berusia sembilan puluhan yang ingat akan bersepeda ke pernikahannya di sana," ujarnya.