Tips Terapkan Corak Garis dalam Dekorasi Rumah

Ilustrasi dapur.
Sumber :
  • Instagram/@RickLew

VIVA.co.id – Setiap orang pasti ingin mendekor rumahnya dengan sangat unik dan menarik. Salah satunya dengan penambahan komponen sederhana namun bisa menarik mata. Walldeco misalnya, banyak pilihan-pilihan menarik dan pembuatan yang sederhana bisa diterapkan.

Wow, Pegawai ASN yang Pindah ke IKN Bakal Dapat Satu Unit Apartemen Layak Huni

Salah satunya dengan pola garis. Meskipun terkesan kaku, namun pola garis dengan perpaduan warna yang tepat mampu menyulap dinding dan suasana hunian Anda menjadi lebih berbeda.

Dikutip Coastal Living, dekorasi rumah garis-garis sangat cocok diaplikasikan untuk memberi kesegaran dan keceriaan. Dekorasi seperti ini juga bisa ditempatkan di setiap sisi ruang rumah, baik di dalam ruang maupun di luar ruang. Berikut beberapa contohnya.

Kemenpan-RB Siapkan 200 Ribu Formasi Calon ASN untuk Ditempatkan di IKN

Kamar mandi

Pilih lantai dengan aksen kereta atau memanjang dengan satu warna, kemudian serasikan dengan lantai keramik berwarna netral. Bentuk secara bergantian antara warna cerah dan warna netral.

Menpan-RB Sebut Setiap ASN di IKN Dapat Satu Unit Hunian Apartemen Seluas 98 Meter Persegi

Kamar tidur

Tak harus pada dinding, dekorasi garis-garis pada ruang ini bisa diaplikasikan pada perabot. Misal tempat tidur dengan papan garis-garis atau sprei maupun sarung bantal serta selimut yang memiliki aksen garis-garis.

Ruang makan

Beri campuran garis tebal dan tipis yang terdapat pada karpet, gorden, sandaran kursi, maupun dinding dapur. Pilih warna dan atur ruang sesuai keinginan. Disarankan, gunakan warna biru laut, biru tua yang diserasikan dengan warna netral atau putih, hal ini guna memberikan kesan alam dan tenang.

Eksterior atau dekorasi ruang luar

Buatlah keberanian untuk mendekorasi rumah, jika itu memang terbaik dan unik. Dekorasi garis-garis ini pun cocok diaplikasikan sebagai eksterior rumah. Selain mencolok, dekorasi ini akan terlihat sangat segar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya