Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Senin, 11 September 2017 | 16:35 WIB
  • 5 Tips Mendekorasi Apartemen

  • Oleh
    • Daurina Lestari
5 Tips Mendekorasi Apartemen
Photo :
Ilustrasi ruangan apartemen

VIVA.co.id – Ketika mulai mendekorasi apartemen hal pertama yang dipikirkan adalah bagaimana memaksimalkan ruangan dengan efisien. Mulai dengan menggunakan cermin untuk membuat ruangan menjadi tampak lebih luas, dan memilih perabotan yang multifungsi untuk memaksimalkan ruangan.

Mendekorasi apartemen merupakan tantangan tersendiri untuk mewujudkan dekorasi yang Anda impikan, dan berikut merupakan tips untuk mewujudkan dekorasi apartemen impian Anda.

1. Mulai dengan mendaur ulang perabotan yang ada

Waktunya untuk membuang dan memilih perabotan lama. Mendaur ulang perabotan lama dengan sentuhan modern dapat memberikan kesan yang baru dan unik.

Selain memberikan kesan baru, dengan membuang perabotan yang sudah tidak terpakai dapat memberikan ruang yang lebih luas untuk apartemen.

2. Pilih perabotan yang sesuai dengan aktivitas Anda

Jika mempunyai aktivitas yang padat, dan waktu terbatas di apartemen, Anda dapat mengubah ruang makan  menjadi ruangan santai yang serba guna sesuai dengan pekerjaan.

3. Pilih satu sudut poin dalam ruangan

Jika hanya mempunyai sedikit ruangan, Anda dapat memulai dengan warna yang senada. Berikan kesan yang kuat dengan wall paper di salah satu sudut ruangan sebagai titik pusat.

Pilih perabotan dengan warna dan motif yang selaras. Sesuaikan warna gelap menuju terang untuk memaksimalkan titik pusat di ruangan Anda. Tambahkan beberapa cermin dan atur pencahayaan dengan tepat untuk kesan yang lebih luas.

4. Pilihlah perabotan dengan ukuran yang tepat

Ukur semua sisi apartemen, dan pilihlah perabotan yang sesuai. Pemilihan perabotan sangat penting untuk menjaga kestabilan ruangan. Jangan memilih perabotan dengan ukuran terlalu besar, karena dapat memberikan kesan sempit pada ruangan.

5. Hal terpenting adalah memaksimalkan ruangan

Anda dapat menggabungkan beberapa ruangan menjadi satu dan memaksimalkan meja di ruang tamu dengan cara memodifikasinya dengan menambahkan beberapa rak di bawahnya. Anda dapat menyimpan berberapa buku, dan menggabungkan ruang tamu dengan ruangan membaca. Untuk pemanis  dapat ditambah lampu diri pada sudut ruangan.

Laporan: Ayu Utami Paramitha