Cara Memaksimalkan Penggunaan Warna Gelap di Rumah Anda

Dekorasi rumah dengan warna gelap
Sumber :

VIVA.co.id – Penggunaan warna gelap yang tepat di dinding rumah dapat memberikan kesan sejuk dan tenang pada hunian Anda. Akan tetapi apabila penggunaan warna gelap pada dinding tidak dilakukan dengan benar, maka akan menimbulkan kesan sempit pada ruangan.

Lima Konsep Dekorasi Rumah yang Sedang Tren

Namun Anda tidak perlu ragu untuk menggunakan warga gelap untuk rumah Anda. Berikut tips memaksimalkan dinding berwarna gelap di hunian Anda, seperti dilansir Nine.com, Senin 11 September 2017

1. Kamar tidur

Tanpa Renov Mahal, 6 Trik Jadikan Rumah Tampil Beda

Kamar tidur merupakan tempat terbaik dalam penggunaan warna gelap pada hunian, karena warna gelap akan membantu pada saat malam hari, berikan sentuhan pencahayaan dengan warna lembut untuk kesan tenang dan sejuk.

2. Ruang tamu

Cantik, Satu Isi Rumah Ini Terbuat dari Sampah Daur Ulang

Penggunaan latar hitam dengan perabotan berwarna cerah seperti putih, akan memaksimalkan karakter dari perabotan yang Anda miliki, dan memberikan kesan bersih pada hunian Anda.

3. Ruang kerja

Penggunaan warna gelap yang baik akan membuat ruangan terasa lebih besar, dengan warna gelap pada dinding yang dipadukan dengan aksen kayu pada perabotan seperti meja, atau rak buku. Ini akan memberikan kesan nyaman, tidak lupa percantik dengan lampu diri, dan jendela yang membantu pencahayaan hunian Anda.

Laporan: Ayu Utami Paramitha

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya