Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 12 September 2017 | 14:31 WIB
  • Tips Pilih Lampu yang Sesuai dengan Dapur di Rumah

  • Oleh
    • Tasya Paramitha
Tips Pilih Lampu yang Sesuai dengan Dapur di Rumah
Photo :
  • Pixabay
Ilustrasi dapur.

VIVA.co.id – Setiap ruangan memiliki kebutuhan pencahayaan yang berbeda-beda. Salah satu cara untuk memaksimalkannya adalah dengan menambahkan beberapa lampu untuk memperkuat pencahayan di suatu ruangan.

Pentingnya pemilihan dan peletakan lampu dapat memaksimalkan kinerja pencahayaan di sebuah ruangan. Bentuk dan ukuran lampu juga memengaruhi kesan yang ditampilkan dari ruangan Anda.

Nah, berikut ini tips peletakan lampu di beberapa tempat berbeda di rumah Anda, seperti dilansir dari Dering Hall, Selasa, 12 September 2017. 

- Pilihlah skala yang sesuai dengan hunian Anda. Apabila ingin meletakkan lampu di dekat pintu masuk, pilihlah lampu dengan bahan kaca, dan posisikan di tengah-tengah ruangan.

- Untuk pengguna lampu gantung, Anda harus memikirkan jarak antara lampu dengan lantai. Perlu diperhatikan ukuran lampu tersebut agar tidak terlalu panjang dan melebihi kapasitas ruangan.

- Jarak yang dibutuhkan dari satu lampu ke lampu lainnya kurang lebih 10 langkah. Hal ini bertujuan untuk mempermudah penglihatan Anda di malam hari.

- Pilihlah lampu yang sesuai dengan ruangan Anda. Setelah memilih perlengkapan untuk dapur Anda, pilihlah lampu yang sesuai untuk memaksimalkan ruangan dapur. Peletakan lampu di atas meja memberikan pencahayaan langsung kepada makanan yang disajikan.

- Peletakan lampu yang tepat dapat memengaruhi pencahayaan dan kesan yang ditimbulkan dari suatu ruangan. Anda dapat memilih lampu gantung dengan beberapa cabang yang membuat ruangan memiliki sumber pencahayaan yang baik.

Laporan: Ayu Utami Paramitha