Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 13 September 2017 | 11:18 WIB
  • Ingin Punya Rumah Gaya Shabby Chic? Ini Panduannya

  • Oleh
    • Lutfi Dwi Puji Astuti
Ingin Punya Rumah Gaya Shabby Chic? Ini Panduannya
Photo :
  • Pixabay/pexels
Desain kamar bayi bergaya shabby chic

VIVA.co.id – Memiliki rumah dengan interior yang unik dan cantik, tentu bisa membuat penghuninya merasa betah. Saat ini, banyak sekali tren gaya interior rumah yang bisa dijadikan inspirasi untuk diterapkan ke dalam rumah Anda.

Nah, untuk pencinta warna pastel, Anda pun dapat bereksperimen dengan tren warna interior ini. Anda dapat mengabungkan gaya vintage, country, contemporary, flowers, dan warna-warna pastel seperti yang dilansir dari Telangana Today, Rabu, 13 September 2017. Gabungan dari gaya ini, kini lebih dikenal dengan nama Shabby Chic.

Tren Shabby Chic mempunyai keindahan yang dipadukan dengan rasa nyaman dan mewah yang dihasilkan dengan mencampur semua elemen-elemen di atas menjadi satu. Jangan takut untuk memberikan aksesori seperti lampu, cermin, hingga bingkai foto favorit. Dan berikut tips memadukan tema Shabby Chic di rumah Anda.

Warna palet

Warna palet Shabby Chic pada umumnya adalah warna-warna dengan nada dingin dan lembut yang menyejukkan mata seperti warna hijau mint, putih, merah muda, dan warna-warna pastel lainnya.

Tambahkan funitur favorit Anda

Anda dapat menggabungkan warna-warna pastel tersebut dengan funitur yang bertekstur kayu, atau pun funitur yang berbahan logam, serta pola-pola seperti renda dapat dipadukan dengan tema Shabby Chic ini. Anda juga dapat memberikan sentuhan modern untuk menghasilkan tampilan yang berbeda.

Buatlah cerita Anda

Anda dapat menggabungkan kenangan di dalam tema Shabby Chic ini. Anda dapat memasang foto kenangan di dalam bingkai klasik, atau pun furnitur peninggalan kakek dan nenek Anda. Sehingga setiap sudut ruangan Anda penuh dengan cerita.

Vintage

Shabby Chic sangat cocok apabila dipadukan dengan funitur-funitur vintage, seperti cermin, kursi, meja, lemari, ataupun lampu hiasan.

Pola Shabby Chic

Anda dapat menambahkan pola Shabby Chic seperti garis-garis halus, renda, dan bunga-bunga pada funitur Anda.

Hal yang terbaik dalam tema Shabby Chic untuk rumah Anda adalah tidak perlu takut untuk menggabungkan semua yang Anda sukai. Anda dapat menerapkan tema Shabby Chic di ruang tamu, ruang keluarga, dapur, kamar, dan kamar mandi tanpa takut tidak sesuai. Selamat mencoba.

Laporan: Ayu Utami Paramitha/ Jakarta