Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 14 September 2017 | 12:22 WIB
  • Modifikasi Kepala Tempat Tidur, Tips Simpel Percantik Kamar

  • Oleh
    • Anisa Widiarini,
    • Ayu Utami Paramitha
Modifikasi Kepala Tempat Tidur, Tips Simpel Percantik Kamar
Photo :
  • Instagram/@Bradley Smith
Desain kepala tempat tidur

VIVA.co.id – Kepala tempat tidur adalah salah satu item furniture yang paling sering diabaikan saat mendesain kamar tidur. Padahal, dengan sedikit sentuhan sederhana, kepala tempat tidur Anda yang membosankan bisa jadi karya seni unik bahkan bisa mengubah keseluruhan tampilan dan suasana kamar tidur Anda. 

Tapi bagaimana jika tempat tidur Anda saat ini tak memiliki kepala? Jangan khawatir, beberapa desain kepala tempat tidur bahkan tidak selalu menyatu dengan komponen kasur atau ranjang. Yang bisa Anda lakukan adalah memasangnya atau sekadar menyenderkannya pada tembok.

Mau coba? Berikut ini beberapa ide unik mengubah tampilan kepala tempat tidur Anda dengan menggunakan beberapa material murah yang tentunya tidak akan menguras kantong Anda. Seperti yang dilansir dari laman stuff Kamis 14 September 2017. 

Gunakan daun pintu tua

Jika Anda memiliki daun pintu yang sudah tua, bahkan mungkin yang kayu-kayunya sudah terkelupas, jangan terburu-buru Anda buang. Karena dengan sedikit teknik, barang tersebut bisa disulap menjadi hiasan kepala tempat tidur yang unik dan vintage.

 

My Obsession with doors continues.. #diybedhead #recycle #perthstyle #perthproperty #realestateperth #perthstylist

A post shared by Premium Real Estate Stylist (@perthstyleco) on

Gunakan stiker

Jika Anda ingin lebih praktis lagi, Anda bisa menggunakan stiker. Selain mudah mengaplikasikannya, stiker juga bisa diganti-ganti jika Anda bosan. Tak hanya murah, menggunakan stiker juga tidak merusak dinding kamar tidur Anda. 

Gunakan papan kayu

Papan kayu sederhana juga bisa menjadi kepala tempat tidur yang minimalis. Serat kayu yang hanya dilapis pelitur akan terlihat etnik jika berjajar dengan sprei dan bantal putih. 

Tak hanya itu, papan kayu tersebut juga bisa Anda aplikasikan dengan warna-warna lembut atau berikan sentuhan lampu tidur di atasnya. 

Jika Anda memiliki banyak aktivitas Anda bisa menempelkan sticky note sebagai pengingat kegiatan yang ingin Anda lakukan esok hari. 

 

#bedroom #bedroominspo #plybedhead #monochrome

A post shared by DOOR FOUR (@doorfour) on

Gunakan buku

Untuk Anda yang hobi membaca, gunakan buku-buku tia tak terpakai sebagai kepala tempat tidur Anda. Susunlah buku-buku tersebut dengan rapi sehingga memberikan kesan vintage kalsik. 

Gunakan potongan balok kayu

Jika Anda memiliki potongan balok kayu yang sudah tidak terpakai, atau bahan sisa pembangunan renovasi rumah, Anda dapat menggunakannya sebagai kepala tempat tidur. Caranya cukup menyusun kayu-kayu tersebut di kepala tempat tidur Anda. 

Gunakan kerangka daun jendela tua

Jika sebelumnya dengan daun pintu, ternyata beberapa komponen jendela yang sudah tua juga bisa digunakan. Misalnya daun jendela, kerangka jendela, hingga teralis pengaman jendela juga unik jika dijadikan hiasan kepala tepat tidur. Teralis jendela yang sudah tua dan berkarat itu bisa Anda cat ulang dengan warna pastel, untuk menambah kesan, tambahkan beberapa jenis tanaman plastik atau segar yang khusus dan aman jika tumbuh dalam ruangan.

 

Arched rustic windows???????? #archedwindows #windowheadboard #vintagedecor #thevintagehouse #vintage #bedroom #vintagebedroom #rusticbedroom #pillows

A post shared by The Vintage House_New York (@thevintagehouse_ny) on

Gunakan wallpaper 

Wallpaper adalah salah satu pilihan yang tepat untuk dijadikan hiasan kepala tempat tidur, terlebih jika Anda menyukai corak motif dan warna. Selain itu, Anda tak perlu repot-repot memasang wallpaper ke seluruh ruangan. Cukup bagian kepala tempat tidur. 

Gunakan cermin

Cermin besar dengan bingkai kayu juga bisa dijadikan hiasan kepala tempat tidur yang unik. Cermin dalam desain ruangan mampu memberikan kesan ruangan lebih luas. Karena itu desain seperti ini sangat cocok diterapkan pada ruang kamar yang minimalis.

Gunakan lampu mini

Aplikasi lampu-lampu tumblr light pada kamar tidur saat ini sedang tren digunakan. Terutama sebagai hiasan kamar remaja. Selain membuat suhu ruangan tetap hangat, aplikasi lampu-lampu pada kamar juga bisa menambah romantis suasana kamar di malam hari. 

 

#fairylights #fairylightheadboard #diy #twinklelights #twinklelightheadboard

A post shared by Brittany Thomson? (@bthom104) on