Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 14 September 2017 | 16:49 WIB
  • Inspirasi Lukisan Anak Menjadi Hiasan Rumah

  • Oleh
    • Anisa Widiarini,
    • Ayu Utami Paramitha
Inspirasi Lukisan Anak Menjadi Hiasan Rumah
Photo :
  • Instagram/@Shabbychic&beautydesign
Lukisan anak

VIVA.co.id – Tak hanya sebagai pemanis ruangan, penempatan sebuah lukisan juga mampu memainkan suasana hati. Menurut sebuah survei jenis lukisan surealis seperti pemandangan atau bahkan jenis abstrak mampu membuat suasana hati lebih tenteram.

Bicara soal lukisan sebagai media mempercantik ruang, Anda tak perlu terpaku pada sebuah lukisan mahal buah karya seniman ternama. Padahal hasil karya corat-coret si buah hati juga bisa jadi pajangan apik yang dapat menghiasi dinding hunian Anda.

Meski demikian, Anda tidak bisa memajang semua karya si buah hati, pilihlah beberapa yang memiliki kenangan paling mengesankan, atau yang memiliki banyak warna dan bentuk menarik dari lukisan si kecil.

Dilansir Artfullparent, Kamis, 14 september 2017 berikut ini inspirasi penempatan karya lukis anak agar awet dan sesuai menjadi hiasan ruangan.

1. Gunakan bingkai kaca

Nilai karya seni akan meningkat jika dikemas dan disajikan menarik. Begitu juga karya seni buah hati Anda. Pilih beberapa jenis karya lukis si kecil dan selipkan dalam bingkai kaca. Bingkai yang digunakan sesuai dengan ukuran kertas yang digunakan si kecil untuk melukis. Selain itu untuk menambahkan kesan rapi, Anda bisa menggunakan bingkai kaca polos dengan warna senada dengan warna bingkai yang lain.

2. Bingkai fleksibel

Jika tak ingin terlihat kaku dengan bingkai, Anda bisa menerapkannya lebih fleksibel. Misalnya dengan mengganti komponen bingkai dengan cardboard atau stereofoam, sehingga hasil karya si kecil bisa diganti sesuka hati.

3. Lukisan gantung

Hasil karya si kecil juga bisa disajikan dengan cara digantung dengan tali-tali jerami, dan penjepit kertas. Selain terlihat unik, anak-anak dapat menggantung dan mengganti karya mereka sebanyak-banyaknya. 

4. Poster art

Kolase adalah salah satu cara paling efektif menyajikan karya seni buah hati Anda. Salah satunya dengan mencetaknya menjadi poster. Gabungkan beberapa gambar dengan beberapa aplikasi software, kemudian Anda bisa mendatangi percetakan untuk hasil print out yang lebih besar.

5. Kanvas

Alih-alih menyediakan kertas, cobalah kanvas sebagai media lukis anak. Selain belajar melukis dengan media cat dan kanvas. Anak juga bisa belajar lebih profesional dan rapi saat menuangkan imajinasinya.