Canggih, Desain Interior Rumah dengan Teknologi AR

Belanja furnitur di IKEA
Sumber :

VIVA.co.id – Kini Anda dapat melakukan mix n match furnitur IKEA tanpa perlu beranjak dari rumah. Perusahaan furnitur asal Swedia tersebut segera meluncurkan aplikasi yang memungkinkan pengguna ponsel pintar mendesain interior ruangan sesuai dengan selera mereka.

Mengenal Keindahan Desain Interior Italia, Kedepankan Gaya Unik dan Klasik

Seperti dilansir laman Nine, aplikasi bernama IKEA Place itu menggunakan teknologi augmented reality (AR). Dalam rilisnya, aplikasi ini diklaim secara otomatis mengatur skala produk berdasarkan dimensi ruangan dengan tingkat akurasi sebesar 98 persen.

“Teknologi AR sangat presisi sehingga Anda bisa melihat tekstur kainnya, dan juga bagaimana cahaya dan bayangan pada perabotan Anda,” tulis IKEA.

Saatnya Desainer Lokal Unjuk Gigi di Kompetisi Desain Interior Toko, Ada Pelatihan Gratisnya

Aplikasi tersebut juga memungkinkan pengguna memilih 2.000 produk dan bahkan menyimpan serta mengirim video atau foto ruangan hasil desain mereka. Rencananya IKEA Place baru akan tersedia di iOS pada akhir September. 

Seperti diketahui, virtual reality saat ini tengah menjadi tren dalam dunia desain dan arsitektur. Sebelumnya pernah diberitakan bahwa seorang arsitek menggunakan teknologi AR untuk membuat ruangan yang ramah bagi penderita demensia.

Bangun Rumah Pertama dengan Hasil Endorsement, Kisah Inspiratif Cindy Govina Djuari

Sudah tidak sabar mencoba IKEA reality app? Mari kita tunggu kemunculannya. 

Ilustrasi Desain Interior

Bisa Ditiru, Desain Interior Hangat untuk Momen Spesial Idul Fitri

Dalam menciptakan suasana yang diinginkan, desain interior memegang peranan penting. Salah satu elemen yang tidak boleh diabaikan adalah pemilihan warna cat dinding.

img_title
VIVA.co.id
25 Maret 2024