Tips Dekorasi Sisi-sisi Ruang Kosong di Rumah

Ilustrasi tangga rumah
Sumber :
  • Pixabay/Jasminasokbay

VIVA.co.id – Di dalam rumah, ada sisi-sisi ruang kosong yang ingin didekor, seperti sisi di tengah tangga, atau ruangan berukuran kecil di sudut. Tapi mungkin, Anda bingung ingin mengisinya dengan apa, karena letak sisi yang sulit atau sisinya yang terlalu kecil, sehingga sulit untuk menentukan fungsi dari ruangan tersebut.

Lima Konsep Dekorasi Rumah yang Sedang Tren

Ada sejumlah tips yang bisa diterapkan dalam mendekorasi sisi-sisi kosong di rumah Anda, seperti dilansir Artictural Digest, Minggu 24 September 2017.  Berikut, tips dan trik memanfaatkan ruangan kecil rumah Anda:

1. Sisi tengah tangga

Tanpa Renov Mahal, 6 Trik Jadikan Rumah Tampil Beda

Memang sisi tersebut sering sekali dihiraukan oleh sebagian orang, karena kecilnya ruang yang tersisa. Namun, fungsi ruang kecil tangga Anda bisa menjadi tempat beristirahat ketika merasa lelah menaiki tangga.

Anda dapat menggunakan bangku kecil pada sisi tersebut. Jika bangku saja terlalu aneh dilihat, Anda dapat menambahkan benda favorit Anda, seperti buku bacaan, lukisan, dan foto-foto kenangan Anda dan keluarga.

Cantik, Satu Isi Rumah Ini Terbuat dari Sampah Daur Ulang

2. Bagian atas lemari dapur

Dapur merupakan salah satu tempat terpenting di dalam rumah. Namun, tahu kah Anda, ada bagian-bagian pada dapur yang tidak terawat dengan baik, sehingga banyak sekali debu yang berkumpul.

Bagian atas lemari sering diabaikan, karena sisinya yang kecil. Namun, dengan memberikan beberapa tanaman hias, atau aksesori berbahan tembaga atau keramik, membuat sisi kecil tersebut menjadi sisi yang cantik di dapur Anda.

3. Setengah dinding pemisah antara dapur dan ruang tengah

Jika Anda miliki dinding berukuran setengah sebagai pemisah antara ruang dapur dan ruang tengah pada rumah Anda, sisi tersebut dapat digunakan sebagai tempat meletakkan tanaman hias kesayangan Anda. Selain menambah kecantikan dari ruangan, juga memberikan kesan natural pada ruangan Anda.

4. Ruang pada kusen jendela

Sering kali ruang kecil tersebut diabaikan, karena ukurannya yang kecil dan berakhir menjadi sarang debu berkumpul. Jadikan sisi tersebut lebih berarti dengan cara menjadikannya sebagai rak pajangan. Anda dapat menambah keindahan ruangan Anda dengan meletakkan benda-benda antik pada ruang tersebut.

5. Sudut kecil pada ruangan

Beberapa ruangan memiliki sudut kecil yang terkadang dibiarkan begitu saja. Gunakan sudut tersebut dengan baik dengan meletakkan furnitur yang sesuai. Anda dapat meletakkan lampu diri pada sudut tersebut untuk menambah pencahayaan pada malam hari. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya