5 Tren Dekorasi Rumah yang Ketinggalan Zaman

Ilustrasi Dekorasi rumah
Sumber :
  • Pixabay/ Jarmoluk

VIVA.co.id – Tren dekorasi dapat berubah sewaktu-waktu, mengikuti perkembangan zaman. Beberapa tema dekorasi ikut berkembang menyesuaikan zaman, bahkan tak jarang mendapat sentuhan baru, sehingga tampak lebih cantik.

Lima Konsep Dekorasi Rumah yang Sedang Tren

Namun, beberapa tren lama justru ditinggalkan. Sering sekali, kita menemukan titik yang membuat tren dekorasi tersebut menjadi terlihat tidak menarik lagi.

Seperti yang dilansir dari Elle Decor pada Senin 2 Oktober 2017, berikut adalah beberapa tren dekorasi rumah yang sudah ketinggalan zaman:

Tanpa Renov Mahal, 6 Trik Jadikan Rumah Tampil Beda

1. Wallpaper borders

Cantik, Satu Isi Rumah Ini Terbuat dari Sampah Daur Ulang

Apakah Anda pernah menggunakan wallpaper borders pada ruangan Anda? Memang pada zamannya, wallpaper tersebut sangat diminati, karena terdapat banyak sekali karakter yang dapat dipilih sesuai dengan selera Anda. Namun, coba perhatikan saat ini, menggunakan wallpaper borders membuat ruangan Anda terlihat seperti berada di dalam ruang rumah sakit.

2. Perpaduan antara warna hijau alpukat dan keemasan

Warna hijau pada karpet, dan aksen kayu pada furnitur, serta warna keemasan pada lampu. Perpaduan kedua warna tersebut sering digunakan pada abad ke 70. Namun, bayangkan jika Anda menggunakan perpaduan warna tersebut digunakan, dapat membuat ruangan Anda seperti banyak lumut yang bersarang di lantai ruang Anda.

3. Tumpukan kaca balok

Beberapa tahun yang lalu masih banyak rumah-rumah yang menggunakan kaca berukuran persegi empat sebagai jendela pilihan, karena dapat membiarkan sinar matahari masuk dengan mudah tanpa membuat ruangan terlihat dari luar rumah. Namun, saat ini lebih banyak orang yang memilih menggunakan jendela dengan model yang kreatif dan tidak monoton seperti kaca berukuran persegi empat.

4. Menggunakan satu warna pada seluruh furnitur pada ruangan

Pada zamannya menggunakan warna yang senada pada seluruh furnitur, mungkin terlihat indah dan cantik. Namun, bayangkan jika digunakan pada zaman sekarang ini, yang terjadi adalah membentuk nuansa datar pada ruangan, dan dengan memadukan segala motif membuat ruangan tampak rumit, dan tidak enak untuk dilihat.

5. Dekorasi buah palsu

Sering sekali, kita menemukan dekorasi dengan buah palsu pada rumah kakek dan nenek. Namun, saat ini, dekorasi dengan buah palsu sudah tidak digemari lagi, karena ketika dekorasi buah palsu tersebut sudah lama dipajang akan menimbulkan tumpukan debu yang bersarang pada buah-buah tersebut.

Selain membahayakan kesehatan, sering sekali anak kecil mengira bahwa buah tersebut adalah sungguhan dan memakannya. Sungguh berbahaya bukan? (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya