Cara Jitu Kurangi Suara Bising Masuk ke Rumah

Ilustrasi tirai mewah
Sumber :
  • Pixabay/Skitterphoto

VIVA.co.id – Malam hari merupakan waktu yang ideal untuk beristirahat. Kebanyakan orang memanfaatkan waktu tersebut sebagai waktu memanjakan diri dan melepaskan lelah setelah seharian berkerja.

Mau Hunianmu Berkonsep Modern? Ini 5 Tips Simpelnya

Namun bagaimana jika Anda berada di sebuah lingkungan dengan banyak orang di sekitar yang masih beraktivitas meski sudah malam? Sebenarnya baik siang atau malam dan dari mana pun sumber suara itu berasal, polusi suara sangat tidak menyenangkan.

Selain dapat mengganggu kenyamanan, juga dapat membuat Anda menjadi lebih stres. Dilansir dari Refinery29, Rabu, 4 Oktober 2017, berikut ini tips untuk mengurangu suara bising masuk ke dalam rumah.

Coba Ganti Suasana Rumah Biar Gak Bosan Selama Pandemi

Gunakan tirai peredam suara

Cara pertama adalah dengan menggunakan tirai dari bahan yang dapat meredam suara. Dengan menggunakan tirai tersebut dapat mengurangi suara bising.

7 Trik Cerdas Membuat Rumah Terbebas dari Debu

Pilih kaca kedap suara

Cara berikutnya adalah dengan menggunakan kaca kedap suara. Selain berfungsi mengurangi suara dari luar rumah, kaca kedap suara juga dapat mengurangi masuknya polusi dari luar ruangan.

Tutup lubang dan retakan di rumah

Suara bising dari luar ternyata bukan hanya berasal dari jendela dan pintu namun juga dari retakan-retakan atau lubang-lubang kecil pada jendela dan dinding rumah Anda. Karena itu, periksa dan perhatikan apakah ada retakan atau lubang kecil pada dinding? Jika ya, lebih baik Anda memulai untuk menutup atau memperbaikinya.

Ganti bingkai jendela

Jika Anda sudah lama tinggal di rumah tersebut, perhatikan sisi-sisi pada bagian bingkai jendela Anda. Apakah sudah mulai terbuka atau tidak, Anda dapat menggunakan bingkai jendela dengan bahan batu atau besi karena lebih menghambat masuknya suara dibandingkan dengan bahan kayu atau vinyl.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya