Tips Hadirkan Suasana Rumah dalam Apartemen

Ilustrasi unit dalam apartemen.
Sumber :
  • Pixabay/Jarmoluk

VIVA.co.id – Ibu Kota selalu menjadi pilihan siapa saja untuk mengadu nasib. Bagi orang-orang yang berasal dari daerah di luar Jakarta dan memiliki pekerjaan di ibu kota, banyak yang memilih untuk menyewa apartemen sebagai salah satu solusi tempat tinggal mereka.

Jokowi Resmikan Huntap hingga Proyek Infrastruktur Pascabencana di Sulteng

Selai praktis, dengan tinggal di apartemen dapat memudahkan mereka untuk pergi ke kantor dan melakukan aktivitas lainnya.

Namun, agak tricky membuat apartemen terasa nyaman seperti di rumah. Dilansir dari Pop Sugar, berikut adalah tips membuat membuat apartemen tersebut terasa seperti di rumah.

Makin Sulit Dapat Hunian yang Layak di Jakarta, Ini Sebabnya

1. Membawa tanaman

Salah satu yang dapat dilakukan adalah meletakkan tanaman pada sudut apartemen. Anda dapat menggunakan tanaman yang sama seperti tanaman yang ada di rumah sehingga apartemen tetap terasa seperti di rumah.

Anak Jaksel Boleh Seneng! Kawasan Senopati Dipercantik Lampu Estetik Bergaya Arsitektur Eropa

2. Bawa barang-barang favorit Anda

Berada di tempat baru akan terasa asing. Untuk menghilangkan kesan tersebut, Anda dapat membawa barang-barang kesayangan Anda karena dapat membawa suasana menjadi lebih terasa seperti di rumah.

3. Gunakan wallpaper

Walaupun apartemen tersebut bersifat sementara, namun kenapa tidak untuk menjadikannya senyaman mungkin. Anda dapat menghias ruangan Anda dengan wallpaper yang Anda sukai. Jangan takut untuk berkreasi dengan beragam wallpaper akan membuat dinding terkelupas, dan rusak karena saat ini sudah banyak tersedia wallpaper yang mudah dibongkar pasang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya