Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 6 Oktober 2017 | 11:22 WIB
  • Cara Mendekorasi Ruang Tidur Menurut Feng Shui

  • Oleh
    • Daurina Lestari,
    • Ayu Utami Paramitha
Cara Mendekorasi Ruang Tidur Menurut Feng Shui
Photo :
  • Rumahku.com
Ilustrasi fengshui rumah

VIVA.co.id – Anda pasti sudah sering mendengar tentang feng shui. Namun, tahukah Anda apa arti dibalik kata feng shui sendiri, feng berarti angin dan shui berarti air.

Di dalam budaya China, kedua elemen tersebut sangat penting bagi kesehatan, karena angin dan air melambangkan bumi yang memiliki kekuatan dan kehidupan.

Dengan menerapkan feng shui pada dekorasi rumah, dipercaya akan membatu orang-orang di dalamnya untuk mendatangkan kebahagiaan, kesehatan, dan kesuksesan. Seperti yang dilansir dari Homedit, Jumat 6 Oktober 2017, salah satu tempat yang penting untuk menerapkan ilmu feng shui adalah kamar tidur.

Dan, berikut berapa tips mendekorasi kamar menggunakan ilmu feng shui:

1. Lokasi kamar tidur

Pilihlah lokasi tempat tidur sejauh mungkin dari pintu utama.

2. Perhatikan memposisikan tempat tidur jauh dari pintu

Hal ini bertujuan untuk menjauhkan Anda dari hiruk-pikuk di luar kamar Anda. Pastikan tempat memposisikan tempat tidur dekat dengan dinding. Dengan posisi ini dapat membuat waktu istirahat Anda lebih aman dan nyaman.

3. Warna pada kamar tidur

Dalam ilmu feng shui pemilihan warna yang ideal adalah warna-warna yang membawa ketenangan. Warna-warna tersebut seperti warna pastel, putih, krem, peach, dan coral. Atau, dapat menggunakan warna-warna terang seperti biru muda, hijau, dan lavender.

4. Aksesoris kamar tidur

Untuk pilihan aksesori Anda dapat menggunakan yang berbentuk oval atau lingkaran. Sebagai penambah pencahayaan dapat menggunakan lilin pada sebelah kanan ruang kamar tidur. Menggunakan lilin menurut ilmu feng shui, akan membuat aura romantis semakin kuat pada ruangan tersebut.

Jika ingin memajang lukisan favorit Anda, dapat meletakkannya tepat di seberang tempat tidur. Hal tersebut bertujuan menambahkan energi positif ketika Anda terbangun dari tidur.

5. Tempatkan barang-barang favorit Anda

Anda dapat meletakkan barang-barang favorit Anda di dalam kamar tidur. Dengan satu catatan, untuk menjaganya agar selalu tetap rapi. Menurut feng shui segala sesuatu yang berantakan akan memberikan energi negatif pada ruangan tersebut. Karena itu, pentingnya untuk menjaga ruangan agar selalu rapi dan bersih. (asp)