Tips Hadirkan Sensasi 'Lega' dalam Desain Apartemen Mini

Desain apartemen
Sumber :
  • @homedit

VIVA.co.id – Menciptakan rasa nyaman dalam hunian, kini tidak selalu terpaku pada ukuran ruangan. Tren dekorasi ruang pun hadir lebih fleksibel di tengah padatnya pemukiman.

Mau Hunianmu Berkonsep Modern? Ini 5 Tips Simpelnya

Dilansir dari Homedit, Jumat 6 Oktober 2017, sebuah apartemen (jenis studio) berukuran 35 di London, UK jadi perbincangan, karena berhasil menyulap apartemen mungil tersebut menjadi hunian yang nyaman dan terlihat luas.

Didesain oleh CIAO pada 2016, berikut ini gambarannya sebagai inspirasi desain hunian Anda.

Coba Ganti Suasana Rumah Biar Gak Bosan Selama Pandemi

1. Menggunakan perpaduan warna abu-abu, putih, dan sentuhan elemen kayu membuat ruangan tampat terlihat simple, namun menyegarkan.

7 Trik Cerdas Membuat Rumah Terbebas dari Debu

2. Untuk memaksimalkan ruang tamu, menggunakan rak costom serbaguna yang berfungsi sebagai meja televisi dan meja bekerja.

3. Menggunakan dinding dengan desain batu bata, membuat ruang tamu terlihat lebih segar.

4. Menganti sekat dinding pemisah antara ruang tamu dengan kamar tidur, menggunakan rak costom yang sama pada ruang tamu terdapat susunan rak pada bagian belakang,  yang dapat dimaksimalkan sebagai ruang penyimpanan buku, dan benda-benda lainnya.

5. Memiliki apartemen dengan luas yang terbatas, jangan khawatir. Masih dengan rak costom serbaguna yang sama, Anda dapat meletakkan tempat tidur tersembunyi di dalamnya. Sehingga, ketika ada kerabat atau saudara yang menginap, cukup menarik keluar kasur yang tersembunyi di dalamnya.

6. Menggunakan warna putih pada dapur, yang senada dengan warna cabinet membuat dapur terlihat lebih luas dan indah.

7. Menggabungkan minimalist dengan nature membuat apartemen tersebut tetap terlihat menyegarkan, walaupun dengan ukuran yang terbatas. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya