Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 6 Oktober 2017 | 13:29 WIB
  • Tips Hadirkan Sensasi 'Lega' dalam Desain Apartemen Mini

  • Oleh
    • Anisa Widiarini,
    • Ayu Utami Paramitha
Tips Hadirkan Sensasi 'Lega' dalam Desain Apartemen Mini
Photo :
  • @homedit
Desain apartemen

VIVA.co.id – Menciptakan rasa nyaman dalam hunian, kini tidak selalu terpaku pada ukuran ruangan. Tren dekorasi ruang pun hadir lebih fleksibel di tengah padatnya pemukiman.

Dilansir dari Homedit, Jumat 6 Oktober 2017, sebuah apartemen (jenis studio) berukuran 35 di London, UK jadi perbincangan, karena berhasil menyulap apartemen mungil tersebut menjadi hunian yang nyaman dan terlihat luas.

Didesain oleh CIAO pada 2016, berikut ini gambarannya sebagai inspirasi desain hunian Anda.

1. Menggunakan perpaduan warna abu-abu, putih, dan sentuhan elemen kayu membuat ruangan tampat terlihat simple, namun menyegarkan.

2. Untuk memaksimalkan ruang tamu, menggunakan rak costom serbaguna yang berfungsi sebagai meja televisi dan meja bekerja.

3. Menggunakan dinding dengan desain batu bata, membuat ruang tamu terlihat lebih segar.

4. Menganti sekat dinding pemisah antara ruang tamu dengan kamar tidur, menggunakan rak costom yang sama pada ruang tamu terdapat susunan rak pada bagian belakang,  yang dapat dimaksimalkan sebagai ruang penyimpanan buku, dan benda-benda lainnya.

5. Memiliki apartemen dengan luas yang terbatas, jangan khawatir. Masih dengan rak costom serbaguna yang sama, Anda dapat meletakkan tempat tidur tersembunyi di dalamnya. Sehingga, ketika ada kerabat atau saudara yang menginap, cukup menarik keluar kasur yang tersembunyi di dalamnya.

6. Menggunakan warna putih pada dapur, yang senada dengan warna cabinet membuat dapur terlihat lebih luas dan indah.

7. Menggabungkan minimalist dengan nature membuat apartemen tersebut tetap terlihat menyegarkan, walaupun dengan ukuran yang terbatas.