Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Sabtu, 7 Oktober 2017 | 12:44 WIB
  • Tips Agar Kamar Kecil Terlihat Lapang

  • Oleh
    • Lutfi Dwi Puji Astuti,
    • Ayu Utami Paramitha
Tips Agar Kamar Kecil Terlihat Lapang
Photo :
  • Pixabay/pexels
Ilustrasi desain kamar

VIVA.co.id – Mendekorasi ruang kamar dengan konsep minimalis, tentu bukan hal yang mudah. Butuh tantangan dan usaha agar kamar tetap nyaman saat dihuni. Bahkan butuh kreativitas saat ingin mengubah kamar kecil agar terlihat lapang.

Kamar tidur dengan ukuran kecil banyak sekali ditemukan pada kos-kosan atau pada apartemen berukuran studio yang berkonsep minimalis. Seperti dilansir laman Architectural Digest, Sabtu 7 Oktober 2017, berikut adalah cara mudah memaksimalkan ruang kamar minimalis.

Selektif pilih ukuran tempat tidur

Jangan menggunakan kasur dengan ukuran master bed pada kamar dengan luas yang terbatas. Lebih baik menggunakan tempat tidur berukuran single bed membuat ruangan kamar terlihat lebih besar.

Tak perlu meja dan lampu

Penggunaan meja dan lampu sebagai aksesori kamar memang dapat membuat kamar terlihat lebih cantik. Namun untuk ruang kamar dengan luas yang terbatas justru membuat ruangan kamar ini menjadi tampak sempit. Karena hal tersebut, lebih baik menggunakan lampu gantung sebagai pilihan dekorasi.

Tempat tidur sebagai ruang kerja

Ingin mempunyai ruang kerja namun tempat tidak mencukupi? Tidak usah khawatir cukup dengan menempatkan tempat tidur Anda berdekatan dengan dinding dan letakan beberapa bantal. Gunakan bantal tersebut sebagai penyangga tubuh Anda ketika sedang duduk bekerja, Anda juga dapat menggunakan meja lipat yang bisa Anda gunakan sebagai tempat laptop atau buku-buku ketika sedang berkerja.

Tanaman hias

Memang menggunakan tanaman hias dapat membuat saluran udara menjadi lebih baik. Namun pada kamar dengan ukuran kecil, sebaiknya tidak menggunakan tanaman hias dengan pot berukuran besar, karena akan membuat ruangan tampak terlihat sempit. Akan lebih baik, menggantungnya pada dinding dan akan membuat kamar Anda semakin terlihat cantik dan estetik.