Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Minggu, 8 Oktober 2017 | 06:52 WIB
  • Kesalahan Ini Sering Dilakukan Saat Dekorasi Rumah

  • Oleh
    • Lutfi Dwi Puji Astuti,
    • Ayu Utami Paramitha
Kesalahan Ini Sering Dilakukan Saat Dekorasi Rumah
Photo :
  • Pixabay/ Jarmoluk
Dekorasi rumah

VIVA.co.id – Mendekorasi ruangan memang suatu kegiatan yang menyenangkan. Banyak orang yang berkreasi melalui dekorasi rumah mereka.

Namun sering sekali banyak orang yang terlalu asyik mendekorasi ruangan, sampai lupa poin-poin dasar yang sebenarnya harus diperhatikan. Seperti dilansir dari Washington Post Sabtu 7 Oktober 2017.

1. Tidak pedulikan skala ruangan

Banyak orang yang membeli furnitur tanpa memikirkan skala ruangan yang ia miliki. Sehingga sering terjadi ketidaksesuaian antara furnitur dengan ruangan. Seperti membeli sofa atau meja yang terlalu besar sehingga membuat ruangan tampak sempit.

2. Tidak memikirkan fungsi ruangan

Seperti halnya skala ruangan, banyak juga yang tidak memikirkan fungsi dari ruangan dengan menggunakan furnitur yang tidak sesuai dengan ruangan tersebut. Karena hal itu lebih baik menggunakan furnitur dan aksesori yang sesuai dan dibutuhkan saja.

3. Dekorasi berlebihan

Boleh saja menggunakan segala yang Anda sukai sebagai furnitur dan aksesori ruangan Anda. Namun tetap harus memikirkan apakah sesuai atau tidak dengan ruangan tersebut. Terlalu banyak menggunakan furnitur dan aksesori membuat ruangan tampak cantik dan indah namun terlihat kacau dan tidak enak dilihat.

4. Furnitur kualitas buruk

Hal berikutnya adalah hal yang sering dilakukan saat ini. Terlalu terburu-buru ketika membeli furnitur tanpa memikirkan kualitas akan berakibat fatal di kemudian hari. Furnitur tersebut akan mudah rusak, dan tidak akan bertahan lama. Sehingga Anda harus mengeluarkan uang untuk biaya perbaikan atau membeli furnitur baru lagi.

5. Warna Cat Dinding

Selain membeli furnitur secara buru-buru. Pembelian cat dinding yang salah juga dapat memberikan efek yang buruk pada ruangan Anda. Sering sekali Anda lupa untuk mencoba kualitas cat dinding terlebih dahulu, sehingga ketika di aplikasikan pada ruangan. Akan tampak perbedaan sarna yang dihasilkan tidak sesuai dengan warna yang di inginkan.