Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Senin, 9 Oktober 2017 | 11:12 WIB
  • Tips Memilih Kabinet agar Dapur Terlihat Bersih dan Apik

  • Oleh
    • Daurina Lestari,
    • Ayu Utami Paramitha
Tips Memilih Kabinet agar Dapur Terlihat Bersih dan Apik
Photo :
  • Pixabay/ JamesDeMers
Dapur Modern dengan banyak kabinet

VIVA.co.id – Salah satu furnitur yang harus ada di dalam dapur adalah kabinet atau lemari sebagai tempat penyimpanan barang-barang, sehingga dapur terlihat rapi. Namun memilih kabinet dapur memang tidak semudah yang dipikirkan.

Kabinet yang tidak tepat akan membuat dapur Anda terlihat berantakan, dan membuat desain dari ruang dapur terlihat tidak menarik. Dilansir dari Homes to Love, Senin 9 Oktober 2017 berikut adalah tips memilih kabinet dapur yang tepat.

1. Pilih kabinet yang sesuai dengan desain dapur

Hal yang pertama kali dilakukan ketika mendekorasi ruangan adalah menentukan desain apa yang ingin digunakan. Untuk dapur dengan ruangan yang tidak luas, penempatan yang sesuai adalah kabinet disusun dengan lurus. Dan untuk keluarga besar lebih baik memiliki ruang dapur yang luas, dan menempatkan kabinet dengan posisi huruf 'L' membuat tempat penyimpanan Anda lebih banyak tersedia.

2. Tentukan barang apa saja yang disimpan di kabinet

Lebih baik memilih peralatan dapur dengan ukuran tidak besar, dan pilih kabinet dengan banyak laci didalamnya karena sangat berguna untuk mempermudah untuk menyimpan perlengkapan dapur Anda.

3. Pilihlah kabinet dengan laci dan tertutup

Penggunaan kabinet dengan laci saat ini banyak digunakan pada desain dapur modern. Karena kabinet dengan laci sangat mempermudah Anda untuk menyimpan peralatan seperti sendok, garpu, dan pisau pada laci tersebut. Dan penggunaan kabinet dengan pintu yang tertutup dapat membuat dapur Anda terlihat rapi karena susunan peralatan dapur Anda tidak akan terlihat dari luar.

4. Memilih aksesori yang tepat

Langkah berikutnya yang harus dilakukan adalah dengan memilih aksesori yang tepat pada kabinet tersebut. Biasanya Anda akan dihadapkan oleh dua pilihan aksesori dapur yaitu pintu kabinet yang tanpa gagang pintu atau kabinet dengan gagang pintu. Kabinet tanpa gagang pintu membuat dapur Anda terlihat lebih minimalis dan modern, namun kabinet dengan gagang pintu membuat dapur Anda lebih terlihat estetis.

5. Menentukan warna

Hal terakhir yang harus dilakukan adalah dengan menentukan warna kabinet yang sesuai. Pilihlah warna kabinet yang sesuai dengan desain ruangan Anda. Warna dan gaya kabinet yang sesuai akan memberi nilai lebih pada tampilan pada dapur Anda.