Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Senin, 9 Oktober 2017 | 14:23 WIB
  • Tiga Poin Penting Mendesain Ruangan Ala Instagramable

  • Oleh
    • Anisa Widiarini,
    • Ayu Utami Paramitha
Tiga Poin Penting Mendesain Ruangan Ala Instagramable
Photo :
  • Instagram/@KourtneyKardashian
Kourtney Kardashian

VIVA.co.id – Ungkapan Instagramable mungkin sudah sering kita dengar. Ungkapan ini adalah sebutan para pengguna Instagram untuk mengambarkan sebuah tempat estetik yang menarik dijadikan spot foto untuk di share di media sosial.

Mendapatkan spot yang instagramable ini tidaklah mudah, banyak sekali orang-orang yang rela bepergian jauh bahkan menyewa ruangan dengan desain khusus.

Tak hanya itu, inspirasi desain hunian yang instagramable juga banyak diterapkan. Jika Anda tertarik mengubah hunian Anda dengan desain yang instagramable, Seperti dilansir dari The Sun Senin 9 Oktober 2017. Berikut ini tips yang bisa Anda contek.

1. Tampilkan pola dan tekstur ruangan

Salah satu kriteria membuat hunian tampak instagramable adalah dengan memadukan warna, bentuk, pola dan tekstur pada furnitur dan aksesori pada ruangan Anda.

Seperti yang dibagikan pada media sosial artis dan desainer internasional Lauren Conrad @laurenconrad, ia memadukan beberapa lukisan, dan cermin dengan berbagai bentuk pada dinding ruang kerjanya. Sehingga ruang kerjanya tampak estetik.

2. Jangan takut bermain warna

Warna dapat menjadi salah satu daya tarik berikutnya untuk membuat ruangan tampak instagramable. Banyak yang memilih warna putih karena dapat meningkatkan keindahan furnitur pada ruangan. Segala warna cocok untuk konsep instagramable, namun warna cantik yang sering digunakan misalnya primrose yellow, hazelnut, denim drift, dan greenery.

3. Kenyamanan

Meskipun tampil instagramable, bukan berarti faktor kenyamanan diabaikan. Karena, ruangan yang nyaman membuat siapapun mudah berekspresi.

Seperti halnya Kourtney Kardasihan, dalam suatu foto yang ia unggah di media sosial pribadinya @kourtneykardash. Ia tampak anggun dan cantik dengan latar belakang ruang kerjanya yang terlihat nyaman namun tetap terlihat instagramable.