Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 10 Oktober 2017 | 10:49 WIB
  • Tips Menciptakan Ruang Kerja yang Nyaman

  • Oleh
    • Daurina Lestari,
    • Ayu Utami Paramitha
Tips Menciptakan Ruang Kerja yang Nyaman
Photo :
  • Istimewa
Menciptakan ruang kerja yang nyaman

VIVA.co.id – Di era digital saat ini, bukan hanya teknologi yang berkembang namun juga pekerjaan. Saat ini banyak sekali pekerjaan yang dapat dilakukan di rumah hanya dengan menggunakan laptop dan ponsel pintar Anda.

Karena hal tersebut saat ini banyak yang memilih untuk membuat ruang kerja pribadinya di dalam rumah. Dilansir dari My Domaine, Selasa 10 Oktober 2017, berikut adalah tips membuat ruang kerja tampak nyaman dan menyenangkan.

1. Hadirkan suasana nyaman dan hangat

Ruang kerja yang nyaman dan terkesan hangat dapat secara tidak langsung membuat produktivitas Anda meningkat. Dengan menggunakan karpet berbahan bulu-bulu halus, dan beberapa bantal dapat menambah tingkat kenyamanan pada ruang kerja Anda.

Hidupkan suasana ruangan dengan menggunakan lukisan, dan lampu hias sebagai penambah pecahayaan ketika malam hari datang. Sebagai pelengkap Anda dapat menggunakan bunga segar untuk mempercantik ruangan.

2. Pikirkan tentang fungsi

Karena ruang kerja ini berada di rumah Anda, Anda dapat memilih furnitur dengan kesan santai. Sehingga suasana rumah tetap terasa di dalam ruangan tersebut. Anda dapat menggunakan meja console sebagai pengganti rak buku atau rak penyimpanan berkas.

Pilih meja console dengan banyak lemari, dan laci sehingga Anda dapat menyimpan seluruh perlengkapan kerja Anda di dalam meja console tersebut. Pada bagian Atas dapat digunakan sebagai meja kopi.

3. Sesuaikan dengan desain dekorasi rumah

Walaupun ruang ini berfungsi sebagai ruang kerja, namun sebaiknya desain dan dekorasi dibuat senada dengan desain rumah, karena ruang kerja tersebut masih menjadi satu bagian dengan rumah Anda.

Anda dapat menggunakan warna-warna netral sebagai pilihan Anda, dan menggunakan furnitur dengan tekstur yang senada dengan desain rumah Anda.

4. Jangan melupakan meja kerja

Setelah selesai memilih desain ruangan seperti apa yang Anda inginkan. Berikutnya yang harus dilakukan adalah mendekorasi meja kerja Anda. Walaupun ruang kerja tersebut berada di rumah, namun meja kerja merupakan bagian penting pada ruang kerja Anda.

Anda dapat membuat meja kerja Anda terlihat klasik namun modern dengan memilih warna monochrome dan meletakkan komputer atau laptop di atas meja kerja. Jangan lupa untuk meletakkan peralatan menulis di dekat meja kerja Anda. Berikan kesan hidup dan segar pada ruangan, menggunakan lukisan dan tanaman hias pada sisi meja kerja Anda. (ren)