Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 10 Oktober 2017 | 12:00 WIB
  • 5 Ide Mendekorasi Rumah Agar Instagramable

  • Oleh
    • Daurina Lestari,
    • Ayu Utami Paramitha
5 Ide Mendekorasi Rumah Agar Instagramable
Photo :
  • Pixabay/StockSnap
Ilustrasi ruang tamu

VIVA.co.id – Saat ini banyak sekali orang-orang yang menginginkan ruangan rumahnya tampak 'Instagramable'. Selain terlihat estetis, ternyata dengan mendekorasi 'Instagramable' mempunyai rasa bahagia tersendiri. Karena Anda dapat mengunggahnya dan berbagi dengan teman-teman Anda.

Tampilan 'Instagramable' yang terlihat unik dan cantik sehingga banyak orang yang ingin mencobanya. Karena hal itu dilansir dari Lonny, Selasa 10 Oktober 2017, berikut adalah ide dekorasi 'Insragramable' yang dapat menjadi inspirasi Anda.

1. Menggabungkan dua permadani

Jika biasanya Anda hanya menggunakan satu buah permadani dalam ruangan Anda, cobalah menggunakan dua permadani yang saling menumpuk satu sama lain pada ujung salah satu sisinya. Jangan khawatir karena permadani tersebut memiliki dua pola tekstur yang berbeda. Hal itu lah yang menjadi poin keunikan dari dekorasi tersebut.

2. Lukislah kursi Anda

Jangan takut untuk mencoba DIY (do it your self) pada furnitur Anda. Untuk memberikan kesan unik dan cantik, tuangkan bakat melukis Anda pada kursi.

Jangan ragu untuk bermain warna dan pola, karena dengan memadukan banyak warna akan menambah kesan cantik dan unik pada kursi Anda.

3. Padukan beraneka macam warna

Apakah Anda ingin membuat acara makan bersama keluarga, dan sahabat terdekat, tapi bingung untuk mendekorasi dapur dan ruang makan agar terlihat cantik? Kuncinya hanya satu, padukan beragam warna pada dapur dan meja makan Anda.  Dengan memadukan beraneka macam warna dapat membuat ruangan dapur, dan

meja makan Anda terlihat menyenangkan, dan menambah suasana gembira momen bahagia Anda dengan keluarga dan sahabat terdekat.

4. Gunakan warna-warna alam

Mungkin Anda pernah melihat beberapa foto yang diunggah di instagram, menampilkan sebuah pintu dengan perpaduan warna yang cantik. Anda dapat menghadirkannya di rumah Anda dengan cara membuat ukiran mengikuti bentuk dari pintu. Untuk menambahkan kesan natural Anda dapat menggunakan tanaman hias agar terlihat lebih estetis.

5. Hiasi ruang bawah tangga

Mungkin Anda sempat merasa bingung dekorasi apa yang sesuai untuk mendekorasi ruang bawah tangga. Anda dapat menutupinya dengan beberapa kain menjadi satu sehingga seperti lukisan. Namun Anda dapat mengganti kain tersebut dengan batik sehingga menambahkan kesan cantik dan indah pada ruangan.