Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 10 Oktober 2017 | 17:34 WIB
  • Tips Dekor Apartemen Bergaya Modern untuk Para Millennial

  • Oleh
    • Daurina Lestari,
    • Ayu Utami Paramitha
Tips Dekor Apartemen Bergaya Modern untuk Para Millennial
Photo :
  • VIVA.co.id/Ayu Utami Paramitha
Dekorasi dapur apartemen minimalis

VIVA.co.id – Apartemen telah menjadi pilihan tempat tinggal para millennial di ibu kota Jakarta. Karena dinilai praktis dan sesuai dengan gaya hidup saat ini. Apartemen dikenal sebagai tempat tinggal yang minimalis, sehingga mudah untuk mendekorasi apartemen tersebut.

Nicholas Tan, komite manajemen dari apartemen South Hills, saat ditemui di Kuningan, Selasa 10 Oktober 2017 mengatakan, saat ini dekorasi apartemen yang paling diminati adalah modern minimalis. Karena sesuai dengan gaya hidup saat ini yang serba cepat namun tetap bergaya.

Ia pun memberi ide dekorasi apartemen bergaya modern minimalis dari apartemen South Hills yang dapat menjadi inspirasi Anda.

1. Ruang tamu

Pada ruang tamu dibuat sederhana dan minimalis, jangan khawatir akan keterbatasan ruang, karena Anda dapat menggabungkan ruang tamu dan keluarga menjadi satu. Anda juga dapat menggunakan sisi yang lain dari ruang tersebut sebagai ruang makan.

Anda bisa meletakkan meja makan berukuran sedang dengan desain sederhana. Untuk mempercantik ruangan tersebut Anda dapat menggunakan lampu gantung bergaya minimalis modern yang akan menambah keindahan ruangan Anda.

2. Ruang dapur

Menggunakan kabinet dengan laci dapat menjadi andalan bagi hunian bergaya minimalis. Karena dapat menyimpan rapi seluruh barang-barang, dan kebutuhan Anda di dalamnya.

Tidak perlu lagi bingung memikirkan di mana ruang untuk mencuci, cukup gabungkan ruangan dapur dengan ruangan mencuci. Maka dapur Anda akan makin terlihat minimalis dan modern.

3. Kamar tidur

Dekorasi kamar tidur apartemen minimalis

Ruang berikutnya adalah kamar tidur. Tidak usah ragu menggunakan kasur king bed pada kamar Anda. Karena kenyaman menjadi faktor nomor satu. Anda dapat menambahkan selimut berbahan bulu-bulu halus, dan bantal-bantal untuk menemani waktu istirahat Anda.

Untuk ruang penyimpanan seperti lemari dibuat khusus menyatu dengan dinding sehingga tidak mengambil banyak ruang, dan gunakan kaca untuk membatu ruangan terlihat lebih luas.

4. Kamar mandi

Dekorasi kamar mandi apartemen

Beberapa orang menyukai bersantai dan berelaksasi di dalam kamar mandi dengan berendam air hangat. Walaupun berkonsep minimalis Anda dapat menggunakan bathtub, yang menjadi satu ruang dengan shower. Anda dapat membuat kesan luas dengan menggunakan kaca sebagai pembatas antara area basah dengan area kering seperti wastafel.

5. Warna ruangan dan aksesori

Untuk warna dinding Anda dapat menggunakan warna-warna pastel seperti putih dan abu-abu muda pada dinding sebagai pilihan. Dan pada furnitur Anda dapat memberikan kesan natural dengan menggunakan unsur kayu di dalamnya.

Penggunaan aksesori seperti lukisan, karpet, lampu gantung, cermin, dan mejasangat membantu dalam dekorasi apartemen Anda. Dan jangan lupa hidupkan suasana segar dalam ruangan dengan meletakkan bunga segar pada sisi ruangan apartemen Anda.