5 Aturan Ini Bikin Bahagia di Rumah

Ilustrasi Keluarga
Sumber :
  • Pixabay/ myphotojourneys

VIVA.co.id – Bukan menjadi rahasia lagi bahwa lingkungan yang ada di sekitar dapat berpengaruh akan kesehatan fisik dan mental. Karena hal tersebut banyak ilmu-ilmu, salah satunya Feng Shui yang mengajarkan baiknya menjaga lingkungan sekitar kita.

8 Kunci Jadi Orangtua yang Baik, Mulai dari Cinta pada Diri

Seperti yang dilansir dari My Domaine, Rabu 11 Oktober 2017, sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Environment and Behavior menemukan lingkungan yang bersih akan mengurangi tingkat stress seseorang, dan dapat membuat suatu pola kebiasaan yang dapat menjaga kesehatan tubuh.

Karena hal tersebut berikut lima peraturan, yang dapat diterapkan di rumah agar menambah kebahagiaan dan menjaga pola hidup sehat di dalam rumah. 

5 Hal Ini Dimiliki Orang Bahagia, Andakah Salah Satunya?

1. Merapikan tempat tidur setiap pagi hari

Dengan aktivitas ringan dan mudah, yang dilakukan secara terus menerus dapat membuat hari-hari lebih produktif. 

Studi: Orang Kaya Cenderung Lebih Egois

2. Tidak ada smartphone di atas meja makan

Hal ini membuat waktu bersama dengan keluarga semakin berkualitas. Anda dapat lebih fokus berbicara, dan berbagi cerita dengan keluarga. 

3. Membiarkan jendela terbuka di pagi hari

Membiarkan sinar alami dari matahari masuk ke dalam rumah. Dapat membuat pikiran lebih terbuka, dan membuat tubuh lebih terasa segar dipagi hari. 

4. Jangan lupa selalu melakukan isi ulang, produk-produk yang biasa digunakan

Sering sekali terjadi perasaan Anda menjadi berantakan karena, shampo, sabun,  atau pasta gigi telah habis. Atau bahkan hal ini dapat terjadi kepada anggota keluarga Anda yang lainnya.

Karena hal tersebut baiknya selalu mengisi ulang dan mengganti produk yang sudah habis dengan yang baru. Karena hal-hal kecil terkadang sangat berarti bagi seseorang. 

5. Membersihkan piring sehabis makan

Hal ini baik untuk menjaga kesehatan, dan lingkungan rumah, sehingga terhindar dari penyakit, dan datangnya nyamuk atau serangga lainnya ke rumah Anda. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya