Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 11 Oktober 2017 | 11:18 WIB
  • Kastil Prancis Dijual Hanya Seharga Rp800 Ribu, Mau Beli?

  • Oleh
    • Daurina Lestari,
    • Isra Berlian
Kastil Prancis Dijual Hanya Seharga Rp800 Ribu, Mau Beli?
Photo :
  • Istimewa
Château Le Paluel, Prancis

VIVA.co.id – Tak sedikit dari kita menginginkan hidup seperti layaknya ratu, atau raja dalam dongeng. Tinggal di sebuah kastil besar, lengkap dengan segala fasilitas mewahnya. Bagi masyarakat jelata, hal tersebut mungkin hanya sebuah mimpi.

Namun, baru-baru ini sebuah kegiatan lelang di Prancis akan mewujudkan impianmu tersebut. Sebuah kastil abad ke-15 di Dordogne Pracis, telah dilelang bagi masyarakat. Jika berminat, Anda hanya perlu membayar kastil, yang menjadi latar film Le Tatoué tahun 1968, itu seharga 50 poundsterling, atau setara dengan Rp808.300.

Dilansir Mirror, Rabu 11 Oktober 2017, harga itu sebetulnya merupakan harga yang harus Anda bayar untuk membeli saham di istana itu. Jika Anda berminat secara penuh untuk memiliki kastil ini, Anda harus merogoh kocek 250 ribu poundsterling, atau setara dengan Rp4 miliar.

Pembelian saham kastil ini merupakan bagian dari kampanye pencarian dana, yang diluncurkan untuk menyelamatkan kastil kuno ini dijual ke negara. Kampanye ini diluncurkan oleh asosiasi Adopte Un Chateau bermitra dengan situs pencarian dana Dartagnans.   

Ini karena, penduduk setempat khawatir bahwa kastil itu tidak akan dipugar ketika sudah diperjualbelikan. Sebab itu, mereka bergabung bersama dalam upaya untuk mencoba membeli, mengembalikan dan merenovasi kembali benteng tersebut.

Untuk diketahui, kastil abad ke-15 ini digunakan sebagai benteng pertahanan pada masa Château Le Paluel. Namun, pada tahun 1944 hancur terbakar hingga sampai ke tanah oleh Nazi.

Meski demikian, reruntuhan ini tetap menjadi lokasi primadona yang harus dikunjungi ketika di Dordogne. Sebab, di sini, Anda akan disuguhkaan pemandangan layaknya seperti di film Le Tatoué. (asp)