Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 13 Oktober 2017 | 01:32 WIB
  • Lima Cara Menata Sofa sesuai Feng Shui

  • Oleh
    • Daurina Lestari,
    • Ayu Utami Paramitha
Lima Cara Menata Sofa sesuai Feng Shui
Photo :
  • Pixabay/StockSnap
Ilustrasi ruang tamu.

VIVA.co.id – Ilmu feng shui sering sekali dikaitkan dengan seni meletakkan furnitur. Seperti melekan sofa, tempat tidur, sampai arah sinar matahari, dan udara masuk ke dalam rumah.

Dilansir dari Home Edit, Kamis 12 Oktober 2017, konon dengan mengikuti ajaran feng shui dapat membuat diri Anda dan keluarga terhindar dari nasib buruk. Dan berikut adalah beberapa cara menata sofa sesuai dengan ilmu feng shui.

1. Letakkan sofa berdekatan dengan dinding

Sofa merupakan salah satu furnitur utama pada ruang tamu. Karena hal tersebut jangan meletakkan sofa jauh dari sisi tembok karena akan membuat nasib yang malang kepada Anda.

Namun lebih baik letakkan sofa dekat dan menempel pada tembok, posisi ini bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada tamu dan kepada penghuni rumah.

2. Hindari meletakkan sofa membelakangi jendela

Jendela dianggap sama dengan pintu di dalam ilmu feng shui. Karena akan ada banyak kemungkinan pergerakan, yang terjadi pada area tersebut.

Apabila pergerakan seseorang terbatas akan membuat orang tersebut menjadi tidak nyaman. Karenanya jika Anda ingin meletakkan sofa dekat dengan jendela, lebih baik memberikan ruang untuk berjalan.

3. Posisikan sofa menghadap pada pintu utama

Hal ini bertujuan agar orang yang sedang berkumpul atau duduk pada sofa tersebut dapat merasa aman, karena dapat mengetahui ketika ada orang lain yang datang. Dan dapat meningkatkan kewaspadaan pada segala hal yang akan terjadi.

4. Gunakan aksesori yang nyaman

Ketika menggunakan aksesori seperti bantal pada sofa Anda, pastikan Anda tidak menggunakan terlalu banyak. Tekstur sofa sudah dibuat senyaman mungkin, sehingga jika menggunakan terlalu banyak bantal pada sofa akan membuat Anda menjadi sulit untuk bergerak di sofa itu.

5. Hindari menggunakan sofa berbentuk L

Ya sofa yang sedang banyak digemari ini ternyata dapat membawa hal buruk dalam ilmu feng shui. Karena sudut yang tajam akan berbentuk seperti panah dan banyak menghabiskan tempat pada ruangan Anda. Jika keluarga Anda tidak begitu membutuhkan sofa berukuran besar tersebut, lebih baik tidak menggunakannya.