Cara Membersihkan Peralatan Bayi dengan Benar

Peralatan sterilizer untuk botol bayi.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Saat ini sudah banyak tersedia peralatan elektronik yang dibuat khusus untuk si buah hati yang masih balita. Seperti alat sterilizer untuk botol bayi.

Mendagri: Dewan Kawasan Aglomerasi Bukan Ambil Alih Kewenangan Pemerintahan Daerah

Sebagai produk bayi yang sering digunakan, pastinya Anda harus merawat dan memperhatikan produk tersebut dengan baik dan benar. Terutama produk elektronik ini digunakan oleh bayi yang masih sensitif.

Menurut Yongki Santosa,  Head of Philips Personal Health Indonesia, ibu harus membersihkan produk baik dengan seksama agar terhindar dari kuman dan bakteri.

Putra Mahkota Abu Dhabi Telepon Gibran Ucapkan Selamat Jadi Pemenang Pilpres 2024

"Dengan membersihkan produk tersebut dengan baik, bayi dapat terhindar dari kuman dan bakteri yang tertinggal. Terutama bayi itu masih sensitif banget takutnya terkena diare kalau produk tidak dibersihkan dengan benar," ucapnya saat ditemui  di peresmian Customer Experience Center di Central Park Jakarta beberapa waktu lalu.  

Yongki juga menjelaskan sebelum membeli penting untuk menanyakan cara membersihkan produk elektronik tersebut dengan benar. Jangan sampai saat mencuci masih tertinggal sisa sabun yang menempel. Hal ini dapat berbahaya untuk kesehatan bayi.

Prediksi Premier League: Brentford vs Manchester United

Perhatikan juga suhu kelembapan produk tersebut. Produk harus disimpan dalam keadaan kering, karena suhu lembap dapat merusak mesin produk.

Ia juga menjelaskan sebelum membeli produk elektronik untuk bayi, terutama yang berbahan plastik, agar melihat terlebih dahulu label bahan yang terkandung di dalam produk tersebut.

"Karena saat ini banyak produk-produk yang berbahan plastik mengandung zat-zat yang tidak baik untuk bayi. Yang paling mudah dilakukan untuk melihat produk tersebut aman  atau tidak, dengan melihat label ada tanda SNI-nya atau tidak. Jika iya pasti produk tersebut sudah aman digunakan untuk bayi," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya