Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Senin, 16 Oktober 2017 | 10:53 WIB
  • 4 Kunci Buat Rumah Kontrakan Kecil Anda Lebih Nyaman

  • Oleh
    • Daurina Lestari,
    • Ayu Utami Paramitha
4 Kunci Buat Rumah Kontrakan Kecil Anda Lebih Nyaman
Photo :
Dekorasi rumah minimalis

VIVA.co.id – Untuk pasangan yang baru menikah dan belum memiliki rumah, biasanya memilih untuk menyewa rumah kontrakan terlebih dahulu. Rumah kontrakan biasanya dipilih, karena harganya yang masih terjangkau, dan lokasinya dekat dengan tempat bekerja.

Namun, rumah kontrakan biasanya berukuran kecil, sehingga butuh konsentrasi tinggi untuk mendekorasinya. Terutama, untuk pasangan baru, yang aktivitasnya terbilang padat, yang membutuhkan hunian yang bisa menjawab seluruh kebutuhannya.

Dilansir dari Archtectural Digest, Senin 16 Oktober 2017, berikut adalah solusi membuat dekorasi rumah kontrakan berukuran kecil, sehingga dapat memberi kenyamanan dalam rumah tangga.

1. Kunci pertama adalah ruang penyimpanan

Membuat ruang penyimpanan yang baik dan benar, memang kunci pertama dalam membuat ruangan berukuran kecil menjadi lebih rapi dan tertata. Terutama, pada rumah kontrakan,  Anda memiliki kemungkinan untuk berpindah ke tempat lebih baik. Karena itu, dengan membuat penyimpanan yang baik, dapat mempermudah Anda saat pindah.

Anda dapat memilih perabotan rumah tangga yang multifungsional, seperti kasur yang memiliki laci penyimpanan di bagian bawahnya. Lalu, dapat memaksimalkan ruang bagian bawah pada sofa dan meja sebagai ruang penyimpanan.

Anda dapat menggunakan keranjang berbahan anyaman untuk membuat ruangan tampak lebih cantik. Menggunakan cermin dapat memberikan ilusi lebih besar pada ruangan Anda.

2. Kunci kedua melakukan dekorasi ulang secara berkala

Ruangan kecil dan terbatas, memang membuat Anda mudah untuk merasa bosan, karena suasana rumah yang sempit. Anda dapat membuat dekorasi ringan enam bulan sekali.

Anda dapat mengubah lokasi perabotan rumah, dan memadupadankan dengan warna dan pola-pola di ruang rumah Anda. Sehingga ,rumah akan selalu terasa segar, dan tidak membosankan.

3. Kunci ketiga adalah mengecek tempat penyimpanan secara berkala

Anda dapat meluangkan waktu untuk memilih barang mana saja, yang dapat disimpan dan mana saja yang dibuang. Selain membuat Anda memiliki ruang penyimpanan lebih.

4. Kunci keempat adalah selalu mencintai rumah Anda

Kunci terakhir adalah mencintai rumah Anda. Rumah merupakan tempat awal Anda memulai segala aktivitas, dan mengakhiri aktivitas. Karena hal tersebut, buat lah rumah menjadi tempat yang paling Anda sukai. Pada waktu luang, Anda dapat menikmati waktu luang dengan melakukan hobi yang Anda sukai. (asp)