Cara Bersihkan Karpet Rumah dengan Mudah

Ilustrasi karpet
Sumber :
  • rumahku.com

VIVA.co.id – Terkadang membersihkan karpet, memang membutuhkan waktu yang tidak sedikit, dan memerlukan banyak sekali tenaga. Namun, untuk meringankan hal tersebut biasanya membersihkan karpet menggunakan jasa laudry.

Bersihkan Noda Karpet dengan Cairan Pembersih Alami

Tetapi, apakah Anda mengetahui ada cara lain yang mudah dan menyenangkan untuk mencuci karpet?

Dilansir dari Apartment Terapy, Senin 16 Oktober 2017, Anda dapat mencoba mencuci karpet di tempat pencucian mobil.  Selain lebih mudah, mencuci karpet di tempat pencucian mobil dapat mempercepat waktu menghilangkan noda-noda menempel pada karpet tersebut, dan memberikan suatu momen yang tidak biasa, serta menyenangkan.

Biar Rumah Makin Cantik, Pilih Karpet Sesuai Tipe Ruangan

Yang harus dilakukan adalah pastikan atap mobil tersebut bersih. Karena Anda pasti menginginkan seluruh noda yang menempel hilang tanpa jejak. Anda bisa menempatkan karpet Anda di atas atap mobil.

Cara Terbaik Simpan Karpet Biar Awet

Lalu, mencuci karpet tersebut seperti mencuci mobil, dengan arus air yang lebih kencang. Arus air akan dapat membuat noda-noda yang menempel lebih mudah terangkat. Bukan hanya pada noda, namun sisa sabun yang menempel pun akan lebih terangkat sepenuhnya.

Kemudian, untuk menghilangkan sisa air yang menyerap pada karpet. Anda dapat menggulung karpet tersebut, lalu dirikan sedikit memiring di tembok, agar aliran air yang terdapat pada karpet tersebut cepat menghilang, dan biarkan beberapa saat.

Ketika air sudah berkurang akan mempermudah Anda dalam menjemurnya, dan menjadi lebih ringan ketika diangkat dalam keadaan setengah basah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya